Jumat 17 Apr 2020 23:55 WIB

Tim Ditbinmas Polda Sumsel Bagikan Nasi Kotak di Terminal

Nasi kotak diberikan kepada sopir, pedagang asongan, tukang sampah, pemulung.

Red: Andi Nur Aminah
Petugas kepolisian memberikan bantuan paket nasi kotak dan masker kepada pengendara becak motor dan juru parkir (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Syifa Yulinnas
Petugas kepolisian memberikan bantuan paket nasi kotak dan masker kepada pengendara becak motor dan juru parkir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Tim Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Sumatra Selatan gencar melakukan aksi sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonominya setelah adanya wabah Covid-19. Salah satu caranya dengan membagikan nasi kotak di terminal bus Alang-Alang Lebar Palembang, Jumat (17/4).

Pembagian 200 paket nasi kotak yang disediakan ibu-ibu Bhayangkari itu dipimpin Kabag Binops Ditbinmas Polda Sumsel, AKBP Azam Himawan. Sasaran pembagiannya diberikan kepada sopir bus, angkutan kota, pedagang asongan, tukang becak, tukang sampah, dan pemulung yang ada di kawasan terminal tersebut.

Baca Juga

Selain membagikan paket nasi kotak itu, tim DitBinmas juga memberikan penyuluhan/sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan cara mengantisipasi penyebarannya. AKBP Azam Himawan pada kesempatan itu menjelaskan pihaknya berupaya terus memberikan pembinaan kepada masyarakat dengan rutin menyosialisasikan bahaya virus corona karena dapat menyebabkan kematian bagi orang yang terinfeksi.

Untuk mencegah agar tidak terjangkit virus tersebut masyarakat dapat melakukan berbagai tindakan antisipasi. Di antaranya selalu memakai masker, mematuhi anjuran dan larangan pemerintah serta berperilaku hidup bersih dan sehat.