Rabu 22 Apr 2020 23:44 WIB

NTB Rapid Test 1.299 Orang dari Gowa Hasilnya 354 Reaktif

Semua orang dengan hasil RDT reaktif dilanjutkan pemeriksaan swab.

Red: Muhammad Fakhruddin
Ilustrasi virus corona masuk Indonesia
Foto: MgIT03
Ilustrasi virus corona masuk Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,Mataram (ANTARA) - Tujuh orang di Nusa Tenggara Barat dinyatakan positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) sehingga sampai dengan saat ini jumlah penderita di provinsi itu menjadi 115 kasus.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB yang juga Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 NTB, H Lalu Gita Ariadi mengatakan tambahan tujuh pasien positif baru Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan 62 sampel dengan hasil 52 sampel negatif, 3 pasien sampel ulangan positif, dan 7 sampel merupakan kasus baru positif Covid-19.

"Dengan adanya tambahan 7 kasus baru terkonfirmasi positif, tidak ada sembuh baru, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif COVID-19 di Provinsi NTB sebanyak 115 orang, dengan perincian 11 orang sudah sembuh, 4 meninggal dunia, serta 100 orang masih positif," ujarnya di Mataram, Rabu (22/4).

Tujuh orang kasus baru positif di NTB tersebut, antara lain pasien nomor 109, inisial NI (72), laki-laki warga Kelurahan Dayan Peken, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Diketahui, pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit dan tidak pernah memiliki riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19. Namun, pasien dirawat di rumah sakit karena sesak, mual, dan muntah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.