Ahad 26 Apr 2020 05:12 WIB

Gara-gara Corona, Roti Perang Dunia II Kembali Populer di Inggris

Pandemi Covid-19 telah membuat kehidupan berubah cepat, termasuk urusan makanan. Dibayangi kelangkaan bahan pangan, kelompok pembuat kue di Inggris pun mempopulerkan kembali Britain's national loaf, yakni roti gandum utuh yang pertama kali diproduksi pada 1942.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pandemi Covid-19 telah membuat kehidupan berubah cepat, termasuk urusan makanan. Dibayangi kelangkaan bahan pangan, kelompok pembuat kue di Inggris pun mempopulerkan kembali Britain's national loaf, yakni roti gandum utuh yang pertama kali diproduksi pada 1942.

Roti yang padat nutrisi itu makin banyak dibuat orang dalam beberapa pekan terakhir. Serupa saat Perang Dunia II, kini terjadi kelangkaan bahan pangan. Hal itu pun memicu kekhawatiran terhadap kelangsungan kesehatan masyarakat.

Setelah ada fenomena pembelian didorong rasa panik, produsen tepung skala kecil seperti Mungoswells Malt dan Milling di Lothian Timur, Skotlandia melihat lonjakan permintaan. Sementara itu, penjual roti Angus McDowall mengatakan, biasanya dirinya mendapati hanya tiga hingga lima pesanan selama akhir pekan.

"Senin pagi lalu, ketika kami buka, kami memiliki 400 pesanan, order betulan,” kata McDowall dilansir NBC News.