Selasa 19 May 2020 21:19 WIB

Telkom Siapkan Pusat Informasi Dampak Psikologis Pandemi

Pusat informasi Telkom ini melibatkan 163 orang psikolog.

Red: Nidia Zuraya
Telkom mengembangkan pusat informasi terpadu untuk penanganan dampak psikologis pandemi Covid-19.
Foto: Telkom
Telkom mengembangkan pusat informasi terpadu untuk penanganan dampak psikologis pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telkom Indonesia Tbk melalui anak usahanya Infomedia mengembangkan pusat informasi terpadu (call center) Sehat Jiwa Nasional (SEJIWA) di nomor 119 ext 8. Pusat informasi terpadu ini untuk membantu pemerintah dalam memberikan layanan kepada publik terkait dampak psikologis dari pandemi Covid-19.

Pengoperasian call center SEJIWA bekerja sama dengan sukarelawan ahli dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) melibatkan 163 orang psikolog untuk memberikan pendampingan dalam upaya meminimalisasi dampak psikologis Covid-19 di masyarakat.

Baca Juga

“Layanan pusat informasi terpadu emergency call center ini diharapkan dapat membantu pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat di masa yang sulit seperti saat ini”, kata Direktur Enterprise Business Service Telkom Bogi Witjaksono, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (19/5).

Call center yang diluncurkan akhir April 2020 itu, melayani tiga langkah penanganan psikologis, yaitu edukasi publik, konsultasi awal kejiwaan, dan pendampingan oleh tenaga ahli. “Saat ini SEJIWA telah melayani lebih dari 5 ribu call dari sejak awal diluncurkan,” kata Bogi.