Ahad 31 May 2020 05:06 WIB

Kai Havertz, Bintang Muda Jerman dari Keluarga Gila Bola

Kakeknya orang pertama yang membantu Havertz terjun ke sepak bola.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Kai Havertz
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Kai Havertz

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Satu nama menjadi sorotan ketika Bundeliga kembali bergulir setelah dihentikan lebih dari dua bulan karena [andemi Covid-19. Ia pemain muda usia 20 tahun milik Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Havertz telah mencetak lima gol dari empat pertandingan sejak kompetisi Bundesliga dimulai kembali.

Desa Mariadorf, tepat di utara Aachen adalah awal kisah perjalanan Havertz menggeluti dunia sepak bola. Di sinilah pemain yang awalnya berposisi gelandang tumbuh dan mengambil keputusan bermain sepak bola. Peran keluarga jelas tak bisa dilepaskan dari keputusan itu.

Baca Juga

"Kakek saya benar-benar membuat saya tertarik dengan sepak bola," kata Havertz, dilansir dari situs resmi Bundesliga, Sabtu (30/5).

Kakeknya adalah orang pertama yang membantu Havertz mengambil keputusan terjun ke sepak bola. Ayah dan saudara lelakinya turut membantunya. Ia mengaku keluarganya adalah penggila bola. Semua orang dalam keluarganya mencinta olahraga si kulit bundar sehingga tak heran jika dalam dirinya tumbuh gairah bermain sepak bola.