Kamis 11 Jun 2020 19:37 WIB

Honda Beri Layanan Servis Mobil Gratis Kepada 2 Ribu Dokter

Honda akan melanjutkan servis gratis sampai dengan 16 Juni khusus konsumen terdaftar.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Honda berikan layanan servis mobil gratis kepada dokter dengan berbagai pilihan layanan.
Foto: Dok HPM
Honda berikan layanan servis mobil gratis kepada dokter dengan berbagai pilihan layanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Selama masa pandemi, dokter adalah salah satu profesi yang paling penting. Kondisi ini pun membuat dokter tak memiliki waktu untuk keluarga dan mungkin tak sempat untuk melakukan perawatan mobil yang jadi sarana mobilisasi mereka.

Sebagai apresiasi terhadap para dokter yang tetap bekerja selama pemberlakuan pembatasan sosial di berbagai daerah di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menjalankan program servis mobil gratis untuk dokter di Indonesia. Program ini pub telah berhasil dilaksanakan sejak tanggal 1 sampai 31 Mei 2020.

Baca Juga

Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy mengatakan, setelah berjalan selama sebulan, Honda berhasil memberikan layanan servis mobil gratis kepada 2.226 unit mobil Honda milik para dokter telah terdaftar dalam program ini.

“Layanan servis yang diberikan pada program ini meliputi penggantian oli mesin dan filter oli, atau servis berkala tanpa dikenakan biaya tambahan. Honda juga memberikan kemudahan untuk proses pendaftaran di program ini dengan menyediakan form pendaftaran online di website resmi Honda Indonesia serta menyiagakan Customer Care Hotline PT HPM dan dealer-dealer resminya,” kata Billy dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Kamis (11/6).

Untuk menyesuaikan dengan aktivitas para dokter yang padat, Honda juga menyediakan berbagai pilihan untuk melakukan servis. Dalam program ini, para dokter dapat memilih untuk melakukan Home Service, menggunakan layanan Pick-up Service, atau langsung mengunjungi bengkel resmi Honda yang tetap siaga selama masa pembatasan sosial.

Sesuai dengan aturan yang berlaku, lanjut dia, para teknisi Honda yang menjalankan program ini juga menjalankan protokol kesehatan dan kebersihan selama melakukan perawatan mobil pelanggan.

Dari seluruh unit mobil yang telah terdaftar, sebanyak 88 persen diantaranya telah melakukan servis di rumah maupun di bengkel resmi Honda. Meskipun program ini telah berakhir di tanggal 31 Mei lalu, Honda akan tetap melanjutkan periode servis gratis sampai dengan 16 Juni 2020 khusus untuk konsumen yang telah mendaftar.

“Fokus Honda selama masa pandemi ini adalah untuk tetap hadir dan melayani konsumen kami, termasuk para dokter yang harus tetap beraktivitas menggunakan mobil untuk melakukan tugas mulianya. Kami bersyukur program ini telah disambut baik dan kami akan terus berkontribusi melalui program-program lainnya yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di era new normal,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement