Selasa 20 Aug 2024 20:31 WIB

Konsumen Honda Inginkan Step WGN e:HEV, HPM Belum akan Buka Pemesanan

HPM masih terus mempelajari lebih dalam sebelum memasarkan Step WGN e:HEV.

Red: Firkah fansuri
Berdasarkan survei yang dilakukan terhadap 1.000 koresponden di ajang GIASS 2024, konsumen menginginkan PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Step WGN e:HEV.
Foto: REPUBLIKA/FIRKAH FANSURI
Berdasarkan survei yang dilakukan terhadap 1.000 koresponden di ajang GIASS 2024, konsumen menginginkan PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Step WGN e:HEV.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Honda Step WGN e:HEV mendapat sambutan sangat positif dari pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung Juli lalu. Berdasarkan survei yang dilakukan terhadap 1.000 koresponden di ajang GIASS 2024, konsumen menginginkan PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan produk tersebut.

Sales and Marketing After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan sangat merespons positif sambutan dari konsumen tersebut dengan segera meluncurkan di Indonesia. “Kalau nantinya jadi diluncurkan tahun depan, status Step WGN masih impor CBU dari Jepang,” kata Billy dalam di Karawang, Jawa Barat, Selasa (20/8/2024).

Baca Juga

Walaupun memperoleh respons yang cukup baik dari para konsumen Honda di Tanah Air, Billy mengatakan HPM masih enggan untuk membuka buku pemesanan dalam waktu dekat ini.

HPM masih fokus mempelajari lebih dalam, mengenai kendaraan ini di Tanah Air, supaya nantinya, tidak mengecewakan para konsumen setia Honda yang berminat terhadap Step WGN e:HEV. “Kerena walaupun sudah yang ada berminat untuk pesan, tapi kami tolak karena memang belum bisa untuk dipesan,” tegas dia.


Dalam survei ini, PT HPM juga mendapatkan masukan yang begitu banyak. Tidak hanya dari waktu peluncuran, melainkan juga mendapatkan respons soal harga yang cocok untuk konsumen Tanah Air.

Berdasarkan hasil survei, konsumen loyal Honda sebagian besar menginginkan harga Step WGN e:HEV di kisaran harga Rp 650 jutaann hingga Rp 700 juta.

Honda STEP WGN e:HEV merupakan mobil Upper MPV Honda ini menghadirkan desain

kabin yang lapang untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang sepanjang perjalanan.

Honda STEP WGN e:HEV menggunakan teknologi hybrid terbaru yang efisien, bertenaga,

sekaligus ramah lingkungan.

Selain itu, mobil ini juga menawarkan berbagai teknologi canggih teknologi keselamatan Honda SENSING sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan untuk penggunanya. Honda STEP WGN e:HEV dirancang sebagai mobil Upper MPV yang menawarkan kapasitas

kabin yang besar, yang mampu menampung hingga 7 orang penumpang.

Desain kabin mobil ini mengutamakan kenyamanan serta fleksibilitas, dengan kursi yang dapat diatur dengan berbagai konfigurasi. Hal ini sejalan dengan konsep mobil ini dimana kenyamanan seluruh penumpang menjadi hal yang penting untuk sebuah mobil minivan.

Selain itu, mobil ini juga didesain menjadi sebuah kendaraan yang dapat menemani kehidupan konsumen serta sesuai dengan gaya hidup mereka. Honda STEP WGN generasi keenam ini mempunyai dimensi berupa panjang 4.830 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.845 mm.

Interior Honda STEP WGN dirancang dengan fokus pada kenyamanan serta kemudahan

untuk penumpangnya. Konsep interior Honda STEP WGN adalah "ruang besar untuk

keluarga" yang nyaman sehingga dapat membuat konsumen betah serta bebas untuk

melakukan aktivitas bersama keluarga di dalam mobil.

Honda STEP WGN mempunyai konfigurasi pengaturan Magic Seat, yang memungkinkan kursi belakang untuk dilipat sehingga memberikan fleksibilitas dalam penyimpanan barang serta memberikankenyamanan lebih kepada penumpang.

Honda STEP WGN dilengkapi dengan interface layar sentuh dengan pengoperasian intuitif

berupa informasi audio dan infotainment lainnya, informasi navigasi dan bantuan mengemudi.

Selain itu mobil ini dilengkapi dengan sistem AC "Clean Air", yang mendeteksi partikel halus

seperti PM2.5 di udara dan memurnikan udara dengan menggabungkan kontrol dan filter AC.Ini memberikan AC dalam mobil yang bersih untuk semua penumpang.

Honda STEP WGN generasi keenam memiliki dua varian mesin yaitu petrol dengan mesin

1.5L VTEC dan transmisi CVT dan 2.0L untuk varian e:HEV dengan transmisi e-CVT di Jepang. Honda STEP WGN mampu menghasilkan tenaga maksimum 145 PS di rpm 6,200

serta 175 Nm di rpm 3.500.

Sementara motor listriknya dapat menghasilkan 184 PS di rpm 5.000 – 6.000 serta 315 Nm di 0-2.000 rpm. Untuk vairan Petrol di Jepang memiliki tenaga penggerak FWD dan AWD. Sementara untuk varian e:HEV menggunakan tenaga penggerak FWD.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement