Selasa 16 Jun 2020 20:40 WIB

404 Orang di Karawang Ikut Tes Swab Massal

Masyarakat untuk tidak segan ikut tes swab masaal ini.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana (kedua dari kiri).
Foto: Antara
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana (kedua dari kiri).

REPUBLIKA.CO.ID,KARAWANG — Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana mengatakan pihaknya masih gencar menggelar tes swab massal. Swab massal yang dilakukan di tiga kecamatan hari ini diikuti hingga 404 orang.

Fitra mengatakan banyaknya peserta tersebut menunjukkan bahwa swab massal yang digelar oleh Dinas Kesehatan dan tim gugus tugas sangat diapresiasi masyarakat. Tiga kecamatan yang menggelar swab tes massal adalah Kecamatan Telagasari yang diselenggarakan di Pasar Telagasari dengan jumlah peserta 120 orang, Kecamatan Lemahabang yang digelar di Pasar Lemahabang dengan jumlah peserta 107 orang dan Kecamatan Tempuran yang digelar di dua titik yakni Pasar Turi sebanyak 100 orang peserta dan Pasar Tempuran 77 orang.

"Selanjutnya kemungkinan hasil swab akan keluar dalam waktu 2 sampai 3 hari karena spesimen yang cukup banyak. Semoga hasilnya tidak ada yang positif," kata Fitra dalam keterangan tertulisnya. Ia mengatakan Untuk test selanjutnya akan dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 18 Juni 2020 yang akan di laksanakan di tiga lokasi yaitu Daerah Cibuaya, Daerah Tirtajaya dan Daerah Pedes mulai dari jam 09.00 s/d 12.00.

Ia pun mengajak masyarakat untuk tidak segan ikut tes swab masaal ini. Bagi masyarakat yang ingin melakukan test swab silahkan bisa datang langsung ke lokasi yang sudah ditentukan dengan membawa FC KTP dan KTP Asli. Semua biaya test ini pun gratis untuk warga Karawang.

"Untuk yang mengikuti test ini tetap menerapkan protokol lesehatan yaitu dengan memakai masker dan jaga jarak," ujarnya. Hingga hari ini data perkembangan Covid-19 di Karawang yakni Orang Dalam Pemantauan sebanyak 109 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 69 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 13 pasien dan pasien positif Covid-19 sebanyak tiga orang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement