Ahad 21 Jun 2020 17:19 WIB

Pulang dari Luar Daerah, ASN Positif Covid-19

Saat ini, ASN itu telah menjalani perawatan oleh petugas kesehatan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Pasien positif Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Abdan Syakura/Republika
Pasien positif Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Seorang aparatur sipil negara (ASN) di Kota Tasikmalaya dinyatakan positif Covid-19 setelah pulang dari luar daerah. Saat ini, ASN itu telah menjalani perawatan oleh petugas kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya kembali bertambah dengan adanya ASN yang baru pulang dari luar daerah itu. Menurut dia, ASN tersebut memang selama ini tugas di luar daerah. "Saat kembali ke Tasikmalaya, dia secara mandiri melakukan pemeriksaan. Ternyata positif Covid-19," kata dia saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (21/6).

Baca Juga

Uus tak menyebutkan lebih detail mengenai ASN itu. Sebab, menurut dia, hal itu menyangkut kerahasiaan pasien. "Dia memang ASN, tapi kita tak bisa bilang lebih jauh menyangkut identitasnya. Ini untuk kerahasiaan pasien," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini pasien sudah dalam perawatan. Dalan beberapa hari ke depan, pihaknya akan melakukan tes swab ulang. Menurut dia, kondisi pasien saat ini dalam keadaan dan tak ada keluhan yang berat.

Dengan adanya tambahan kasus itu, saat ini tercatat sebanyak 50 orang di Kota Tasikmalaya positif Covid-19, di mana 25 orang terkonfirmasi melalui tes swab dan 25 orang melalui rapid test. Sebanyak 44 orang telah dinyatakan sembuh atau negatif, tiga orang masih dalam perawatan, dan tiga orang meninggal dunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement