Selasa 23 Jun 2020 21:14 WIB

Sidoarjo Siapkan Jabon Menjadi Zona Hijau Covid-19

Ada enam desa di Jabon yang mendirikan kampung tangguh.

Red: Muhammad Fakhruddin
Sidoarjo Siapkan Jabon Menjadi Zona Hijau Covid-19. Ilustrasi kampung tangguh.
Foto: ANTARA/BAYU PRATAMA S
Sidoarjo Siapkan Jabon Menjadi Zona Hijau Covid-19. Ilustrasi kampung tangguh.

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menyiapkan Kecamatan Jabon untuk menjadi zona hijau Covid-19 menyusul adanya enam orang pasien dari sembilan kasus positif terpapar virus corona berhasil disembuhkan.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mendorong wilayah Kecamatan Jabon berubah status menjadi zona hijau. "Jumlah kasus positif Covid-19 di kecamatan Jabon beberapa hari terakhir ini menurun, setelah enam orang dari sembilan kasus positif sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19," katanya usai meresmikan Kampung Tangguh Desa Permisan, Kecamatan Jabon, Selasa (23/6).

Ia mengatakan selain desa Permisan, ada lima desa lain di Jabon yang mendirikan kampung tangguh, yakni desa Dukuhsari, Kedungcangkring, Panggreh, Kupang, dan Desa Keboguyang. "Enam kampung tangguh yang ada di Jabon tingkat penyebaran Covid-19 sangat rendah," katanya.

Menurut dia, kampung tangguh sangat penting karena bukan hanya menjaga yang merah agar bisa menjadi kuning dan hijau, tetapi menjaga hijau agar tetap hijau.