Selasa 21 Jul 2020 15:59 WIB

Musim Belum Tuntas, Deportivo Terjun ke Divisi III Spanyol

Deportivo La Coruna sebelumnya menghuni Divisi II Liga Spanyol.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Deportivo La Coruna
Foto: Twitter
Deportivo La Coruna

REPUBLIKA.CO.ID, CORUNA -- Kisah pilu tengah melanda salah satu kesebelasan Spanyol, Deportivo La Coruna. Mantan klub elite itu resmi turun kasta ke Divisi III Liga Spanyol sebelum menjalani pertandingan terakhir.

Seperti dilansir Marca, Selasa (21/7), Deportivo yang saat ini menghuni Divisi II Liga Spanyol, harus tergusur ke kasta ketiga bersama klub lain, yakni Racing Santander pun Extremadura.

Lain hal dengan kedua tim tersebut, yang telah memainkan pertandingan ke-42. Deportivo sudah lebih dahulu dipastikan lengser ke kasta ketiga meski masih menyisakan satu partai melawan Fuenlabrada.

Pasalnya, meski nantinya menang pada laga pamungkas, perolehan angka Deportivo dinilai tak sanggup untuk lolos dari jurang degradasi. Saat ini eks klub Bebeto dan Roy Maakay itu terjerembab di dasar klasemen dengan perolehan 48 angka.

Koleksi 48 poin didapat dari hasil 11 kemenangan, 15 kali imbang, dan 15 kekalahan. Praktis ini membuat Super Depor, akan menjalani kompetisi musim depan dengan Barcelona B, Real Madrid Castilla, dan Celta Vigo B.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement