Selasa 21 Jul 2020 18:15 WIB

Dean Henderson Bahas Masa Depan dengan MU

Henderson siap kembali ke MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Dean Henderson
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Dean Henderson

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD — Penjaga gawang Sheffield United, Dean Henderson diambang kembali ke Manchester United setelah dua tahun menghabiskan waktu peminjaman di Sheffield. Namun pembicaraan dengan MU dilaporkan akan dilakukan segera sebelum kembali ke Old Trafford mengenai masa depannya.

Dikutip dari Tribal Football, Selasa (21/7), Henderson siap kembali ke MU. Tetapi dia mengajukan syarat yaitu agar MU menjadikannya sebagai penjaga gawang utama. Permintaan itu memberikan tekanan kepada Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih.

Pasalnya, Solskjaer masih mempercayai David De Gea sebagai penjaga gawang nomor satau meski performanya sedang menurun. Kesalahan yang sering dilakukan De Gea dalam beberapa pertandingan terakhir memunculkan suara-suara bahwa masa depannya tak akan lama lagi.

Di satu sisi, penampilan Henderson bersama Sheffield yang apik membuka peluang dia menggantikan posisi De Gea. Henderson dilaporkan akan menemui pejabat MU usai pertandingan terakhir bersama Sheffield minggu ini.

Henderson dan MU dikabarkan akan membicarakan mengenai kenaikan gaji dari 35 ribu Poundsterling per minggu. MU harus segera membuat keputusan karena beberap klub tertarik kepadanya, salah satunya Chelsea.

Henderson juga akan berpikir kemana tim yang akan menjadi tempat berikutnya. Sebab, kiper U-21 Inggris itu mengincar masuk skuat Euro musim panas tahun depan. Sheffield sendiri menginginkan Henderson bertahan. Namun Henderson ingin bermain di level yang lebih tinggi.

Henderson tampil apik di bawah mistar gawang Sheffield. Berkata kecakapannya ia bagian penting Sheffield dalam upaya menembus papan atas Liga Inggris. Kini Sheffield berada di posisi kedelapan dengan nilai 54 poin. Mereka mempunyai peluang tampil di pentas Eropa musim depan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement