Ahad 13 Sep 2020 21:52 WIB

Transjakarta Sementara Tiadakan Layanan Bus Wisata

Selama PSBB lanjutan, tempat-tempat wisata di Jakarta ditutup.

Red: Andri Saubani
Bus Wisata Transjakarta, tarif gratis mengunjungi obyek wisata di Jakarta.
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Bus Wisata Transjakarta, tarif gratis mengunjungi obyek wisata di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memutuskan untuk meniadakan layanan bus wisata di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pengetatan yang akan dimulai pada Senin (14/9). Keputusan itu mengacu kepada Pergub DKI 88/2020.

"Untuk rute wisata mulai besok kembali ditiadakan mengingat arahan Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menutup tempat-tempat wisata selama masa PSBB fase II," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Disposanjoyo dalam keterangan tertulisnya, Ahad (13/9).

Baca Juga

Untuk itu dapat dipastikan bahwa layanan bus tingkat yang biasanya digunakan sebagai Bus Wisata di Ibu Kota tidak akan terlihat selama PSBB pengetatan. Meski demikian, Nadia mengatakan mulai Senin (14/9) hingga Rabu (16/9) pihaknya masih tetap memberlakukan pola operasi layanan TransJakarta seperti pada fase PSBB transisi.

"TransJakarta saat ini masih melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pelaksanaan pola operasi yang disesuaikan. Untuk itu, besok Senin (14/9) hingga Rabu (16/9), pola operasi yang diterapkan masih sama seperti pola operasi minggu sebelumnya dan tidak terdapat perubahan," kata Nadia.