Selasa 29 Sep 2020 10:50 WIB

Empat Pemain Persebaya Positif Covid

Total ada enam anggota tim yang terpapar, rinciannya empat pemain dan dua ofisial.

Red: Israr Itah
Presiden Persebaya Azrul Ananda (tengah) menyampaikan sambutan saat peluncuran tim Persebaya untuk Liga 1 musim 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (8/2/2020).
Foto: ANTARA FOTO
Presiden Persebaya Azrul Ananda (tengah) menyampaikan sambutan saat peluncuran tim Persebaya untuk Liga 1 musim 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (8/2/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebanyak empat pemain Persebaya Surabaya terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi beberapa hari lalu.

"Apa yang dikhawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada anggota tim Persebaya yang positif," ujar Presiden Persebaya Azrul Ananda seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (29/9).

Total ada enam anggota tim yang terpapar, rinciannya empat pemain dan dua orang ofisial.

Personel yang positif itu sudah tidak diikutkan dalam sesi latihan pada Senin (28/9), karena menjalani karantina mandiri dan kondisinya tanpa gejala.

"Syukur, Alhamdulillah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga," katanya menambahkan.

Azrul menjamin keenam anggota tim yang positif tersebut akan mendapat penanganan maksimal dari manajemen agar bisa secepatnya bergabung dengan tim.

"Dalam beberapa hari lagi, kami akan melakukan tes ulang. Semoga mereka segera dinyatakan pulih," katanya.

Menurut Azrul, ini adalah peringatan nyata bahwa semua tidak boleh kendur dalam menjaga kondisi masing-masing, khususnya disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Sementara itu, pada laman resmi klub juga tidak disebutkan siapa nama empat pemain yang terpapar Covid-19.

Kendati demikian, keberanian manajemen Persebaya Surabaya mengumumkan kondisi ini patut diapresiasi, sebab tidak semua pihak mau berterus terang terkait dengan kondisi yang ada.

Atas peristiwa ini, Persebaya meminta agar menjadi perhatian PT LIB, bahwa ancaman Covid-19 terhadap jalannya kompetisi adalah nyata dan bukan tidak mungkin kejadian-kejadian lain akan muncul selama kompetisi berjalan.

"Musim ini bukan musim normal, dan tidak akan menjadi musim normal. Tak hanya Persebaya, ini bisa terjadi pada siapa saja. Karena itu, semoga apa yang terjadi ini bisa menjadi pelajaran bersama," katanya menegaskan.

Terkait agenda tim, Azrul memastikan semua berjalan normal atau tetap menjalankan aktivitas latihan sebagai persiapan laga perdana kontra Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Minggu (4/10).

Makan Konate dan kawan-kawan juga tetap menjalani aktivitas latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo.

Sebagai langkah antisipasi, sesi latihan tim "Bajul Ijo" dilaksanakan tertutup, baik untuk media maupun suporter.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement