Senin 05 Oct 2020 12:07 WIB

Google Maps tak Hanya Jadi Navigasi, Ini Fungsi Lainnya!

Ada fungsi 'tersembunyi' dari aplikasi Google Maps yang jarang diketahui.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Ada fungsi 'tersembunyi' dari aplikasi Google Maps yang jarang diketahui (Foto: ilustrasi penggunaan aplikasi Google Maps)
Foto: Pexels
Ada fungsi 'tersembunyi' dari aplikasi Google Maps yang jarang diketahui (Foto: ilustrasi penggunaan aplikasi Google Maps)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google Maps merupakan aplikasi petunjuk arah yang populer. Namun sebenarnya, Google Maps berguna lebih dari sekedar menunjukkan penggunanya pergi dari titik A ke titik B.

Beberapa pembaruan terbaru Google Maps termasuk menambahkan lapisan informasi virus corona, pembayaran parkir, gambar yang lebih baik dan peta trotoar, juga peningkatan berbagi lokasi. Dilansir dari CNET, Senin (5/10), untuk mengungkapkan potensi tersembunyi dari aplikasi Google Maps di ponsel atau tablet, berikut ini caranya.

Baca Juga

Melihat menu, foto dan ulasan pelanggan. Selain alat navigasinya, Google Maps juga merupakan aplikasi ulasan crowdsources lengkap, seperti Yelp atau TripAdvisor, sehingga pengguna bisa mendapatkan ide bagus tentang jenis pilihan yang ditawarkan destinasi yang dipilih, serta harga, presentasi dan apa pengguna harus mengambil pinjaman untuk membelinya.

Fitur ini berguna untuk pengambilan dan pengiriman restoran seperti untuk melihat pratinjau pilihan menu dan harga, belum lagi untuk melihat hidangan dengan baru. Google Maps juga menunjukkan rata-rata restoran bintang lima serta ulasan individu untuk mempertimbangkan keputusan pengguna.