Rabu 07 Oct 2020 10:40 WIB

Atap Gedung Lembaga Sensor Film Runtuh

Runtuhnya atap bangunan gedung Lembaga Sensor Film menyebabkan sebuah mobil rusak.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
 Gedung Lembaga Sensor Film (LSF) di Jalan MT Haryono.
Foto: MgROL_37
Gedung Lembaga Sensor Film (LSF) di Jalan MT Haryono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atap bangunan gedung Lembaga Sensor Film (LSF) di Jalan MT Haryono, Kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu (7/10) pagi WIB, runtuh hingga menyebabkan sebuah mobil mengalami kerusakan.

"Menurut saksi mata petugas keamanan gedung, kejadian jam 06.20 WIB," kata Kasatpol PP Kelurahan Cikoko, M Fahrul saat dikonfirmasi pada Rabu.

Dia mengatakan, bagian atap yang rubuh berasal dari lantai delapan dan sembilan, yang menurut petugas keamanan kondisinya sudah mengalami kerusakan. Material atap bangunan yang roboh jatuh ke bawah gedung mengenai sebuah mobil dinas milik LSF tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, kerugian satu unit mobil dinas lembaga sensor film jenis Inova nomor polisi B 1873 RFN," kata Fahrul.

Tim gabungan dari Kelurahan Cikoko, seperti Satpol PP, petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU), forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM),  serta keamanan lingkungan setempat, melakukan pembenahan di lokasi. Pada pukul 07.30 WIB, evakuasi material selesai dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement