Kamis 08 Oct 2020 21:20 WIB

Di Temanggung, Sampah Plastik Bisa Ditukar Saldo MyPertamina

Penukaran 15 botol minuman plastik memperoleh saldo MyPertamina Rp 500

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Gita Amanda
Mereka cukup menukarkan botol air minum dalam kemasan (AMDK) untuk mendapatkan saldo nontunai MyPertamina.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Mereka cukup menukarkan botol air minum dalam kemasan (AMDK) untuk mendapatkan saldo nontunai MyPertamina.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Warga Kabupaten Temanggung yang telah menggunakan dan memanfaatkan aplikasi MyPertamina kini tak perlu repot lagi untuk mengisi atau menambah saldonya. Mereka cukup menukarkan botol air minum dalam kemasan (AMDK) untuk mendapatkan saldo nontunai MyPertamina, di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina, yang ada di kota Temanggung, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah.

Setiap penukaran 15 botol minuman plastik ukuran 1.500 mili liter (ml) atau 25 botol minuman plastik ukuran 600 ml, masyarakat dapat memperoleh uang nontunai Rp 500 dalam bentuk saldo MyPertamina yang juga terintegrasi dengan saldo LinkAja.

Baca Juga

Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina marketing Operation Regional (MOR) IV, Anna Yudhiastuti, mengatakan Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan terbebas dari sampah plastik, PT Pertamina MOR IV mengajak masyarakat untuk memilah serta mengumpulkan sampah plastik. Sampah-sampah plastik yang telah terkumpul tersebut selanjutnya, dapat ditukarkan dengan pundi-pundi rupiah nontunai melaluit aplikasi MyPertamina, di SPBU Perrtamina yang ada di kota Temanggung.

“Ini merupakan wujud kepedulian Pertamina dalam mendukung keberlangsungan lingkungan hidup bagi generasi yang akan datang,” ungkapnya, di sela kegiatan peluncuran program ‘Peduli Lingkungan Bersama MyPertamina’ di SPBU 4456 213 Manding, Temanggung, Kamis (8/10).