Sabtu 17 Oct 2020 07:09 WIB

Didemo Ribuan Buruh, Ade Yasin Pilih Kirim Surat ke Jokowi

Bupati Bogor mendukung perjuangan para buruh yang resah dengan UU Cipta Kerja.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin.
Foto: Antara
Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin meredam aksi ribuan buruh di Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/10), dengan cara menemui dan meneruskan aspirasinya melalui surat tertulis ke Presiden Joko Widodo.

"Saya akan dukung perjuangan para buruh tetapi dengan syarat semuanya berjalan kondusif dan terima kasih atas kondusifitas ini, buruh Kabupaten Bogor begitu dewasa dan cerdas," ungkap Ade usai menemui ribuan buruh yang kemudian membubarkan diri.

Pasalnya, surat yang berisi keresahan kaum buruh Kabupaten Bogor atas Undang-Undang (UU) Cipta Kerja itu ia tandatangani setelah audiensi dengan perwakilan serikat buruh didampingi Kapolres Bogor dan Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor di Pendopo Bupati, Cibinong, Kamis (15/10).

Menurut Ade, pembelaan terhadap kaum buruh tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terhadap para buruh yang telah melakukan aksi penolakan UU Cipta Kerja secara kondusif di Cibinong, Bogor.