Sabtu 19 Dec 2020 04:41 WIB

11 Tokoh Raih Anugerah Batam Madani

Para tokoh meraih penghargaan dalam bidang berbeda.

Red: Muhammad Fakhruddin
11 Tokoh Raih Anugerah Batam Madani (ilustrasi).
Foto: Republika/Melisa Riska Putri
11 Tokoh Raih Anugerah Batam Madani (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BATAM -- Sebanyak 11 orang tokoh meraih penghargaan Anugerah Batam Madani dari Pemerintah Kota Batam, dalam malam puncak perayaan Hari Jadi ke-191 Kota Batam, Jumat (18/12).

"Saya ucapkan terima kasih pada HUT ke-191 Kota Batam," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Para tokoh meraih penghargaan dalam bidang berbeda, yaitu Askani pada bidang pertanahan, Yakob Sucipto bidang olahraga, Yunus bidang Budaya, M Zein dan Diansyah bidang adat Melayu, Edi Akun bidang pengusaha, serta Andi Bachtiar dan PSMTI untuk bidang sosial.

Kemudian Chabullah Wibisono untuk bidang pendidikan, Zulkarnain untuk bidang keagamaan dan Tutiwati Bastoni untuk tokoh perempuan. Selain Anugerah Batam Madani, tahun ini Pemkot Batam juga memberikan Penghargaan Khusus Penyelenggaraan Pilkada Sehat 2020 dan Penanganan Covid-19 di Batam penghargaan kepada lembaga yang dinilai telah membantu pemerintah kota.

Untuk penyelenggaraan Pilkada Sehat 2020 secara kondusif, tertib, dan damai, penghargaan diberikan kepada Polda Kepri, Korem 033 Wira Pratama dan Lantamal IV Tanjungpinang.

Kepada Guskamla Koradmada I Pemkot Batam memberikan penghargaan karena membantu dalam pengangkutan bantuan Covid-19 melalui KRI untuk daerah setempat.

Penghargaan diberikan kepada Kejaksaan Tinggi Kepri karena memberikan asistensi dan pengawasan pelaksanaan bantuan sembako dari Pemkot Batam kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh wilayah Batam.

Penghargaan juga diberikan kepada Pemprov Kepri dan BP Kawasan Batam yang memberikan bantuan sembako terhadap masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Batam.

Kodim 0136 Batam, Lanal Batam, Polresta Barelang, Kejaksaan Negeri Batam, Pengadilan Negeri Batam, Lanud Hang Nadim Batam, Denpom 1/6 Batam, Yonif Khusus Raider 136/TS Batam, dan Yonif 10 Marinir SBY Batam diberikan penghargaan atas upaya penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 serta terlaksananya Pilkada Serentak 2020 secara kondusif, tertib, dan damai di Kota Batam.

Di Hari Jadi Kota, Pemkot Batam juga memberikan Penghargaan Batam Madani kepada 12 tokoh di tiap kecamatan. Untuk Kecamatan Batuaji, penghargaan diberikan kepada Dharma Wijaya Isa, Kecamatan Sekupang kepada Joko Sutopo, Kecamatan Bulang pada Abdul Hasan, Kecamatan Sei Beduk pada Jamiun Munir Bin Ismail, dan Kecamatan Batuampar kepada Syamsudin.

Kemudian Kecamatan Bengkong pada Deden Sirajudin, Kecamatan Nongsa pada Seno, Kecamatan Sagulung pada Agus Setiawan, Kecamatan Batam Kota pada Ardianto, Kecamatan Lubuk Baja pada Ventje Pangalila, Kecamatan Belakangpadang pada Sukisno, serta Kecamatan Galang pada Rahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement