Rabu 23 Dec 2020 13:30 WIB

Libur Akhir Tahun, Citilink Perketat Protokol Kesehatan

Hal itu agar penerbangan optimal dengan memprioritaskan kesehatan seluruh pengguna.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Kru Maskapai Citilink membagikan paket kesehatan gratis kepada calon penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (22/12). Paket kesehatan yang terdiri dari masker kesehatan, hand sanitizer, Amunizer Vitamin C 1000mg serta minyak angin aromaterapi tersebut dibagikan secara cuma-cuma ke semua penerbangan Citilink selama musim liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, yang dilakukan untuk meningkatkan standar protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Foto: MUHAMMAD IQBAL/ANTARA
Kru Maskapai Citilink membagikan paket kesehatan gratis kepada calon penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (22/12). Paket kesehatan yang terdiri dari masker kesehatan, hand sanitizer, Amunizer Vitamin C 1000mg serta minyak angin aromaterapi tersebut dibagikan secara cuma-cuma ke semua penerbangan Citilink selama musim liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, yang dilakukan untuk meningkatkan standar protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Citilink Indonesia menerapkan protokol kesehatan seluruh lini operasional penerbangannya, dari sebelum, saat, hingga setelah penerbangan. Hal ini sejalan arahan pemerintah untuk memastikan seluruh penerbangan berjalan optimal dengan memprioritaskan kesehatan dan keamanan seluruh pengguna.

Baca Juga

Direktur Niaga Citilink Benny Rustanto mengatakan, langkah-langkah yang dilakukan Citilink di antaranya menerapkan jaga jarak antrean check-in counter, selama proses boarding, ketika proses keluar pesawat (disembark), mengatur konfigurasi tempat duduk dalam pesawat, hingga menerapkan jaga jarak pada saat pengambilan bagasi di area kedatangan. 

Citilink juga mengedepankan penggunaan teknologi digital untuk mengurangi kontak langsung. Seperti, layanan check-in, pemesanan makanan dan minuman di atas pesawat, penyediaan in-flight magazine elektronik hingga penyediaan e-boarding pass.

"Citilink juga melakukan desinfeksi armada secara berkala setiap harinya dan memastikan penggunaan filter HEPA (High Efficiency Particulate Arrestors) di seluruh armada," kata Benny dalam keterangan resmi, Rabu (23/12).

Ia melanjutkan, seiring meningkat mobilitas penumpang menjelang libur akhir tahun, Citilink bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan. Salah satunya menggandeng produsen hand sanitizer untuk menyediakan spesial New Journey Essentials kepada seluruh penumpang maskapai Citilink. 

Dalam mewujudkan penerbangan hassle-free, Citilink mengedepankan kemudahan dan kenyamanan penumpang. "Hal ini agar penumpang mendapatkan pengalaman yang berkesan ketika terbang dengan Citilink," ucap Benny.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement