Ahad 27 Dec 2020 11:19 WIB

Rayakan HUT Ke-125, Ini Aksi Srikandi BRI untuk Lingkungan

Srikandi BRI ingin mendorong terwujudnya lingkungan hijau yang layak bagi masyarakat

Red: Gita Amanda
Komunitas Srikandi BRI menginisiasi Program Gerakan 400 Lobang Resapan (Biopori) dan Bank Sampah, di wilayah Cakung, Jakarta Timur Ahad (27/12).
Foto: BRI
Komunitas Srikandi BRI menginisiasi Program Gerakan 400 Lobang Resapan (Biopori) dan Bank Sampah, di wilayah Cakung, Jakarta Timur Ahad (27/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Srikandi BRI kembali menginisiasi aksi soial dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT BRI ke-125 yang dirayakan pada tanggl 16 Desember lalu. Salah satunya dengan melaksanakan aksi peduli lingkungan, yang digelar dalam rangkaian Program Gerakan 400 Lobang Resapan (Biopori) dan Bank Sampah, di wilayah Cakung, Jakarta Timur Ahad (27/12).

Dengan menggandeng Yayasan Pulo Kambing sebagai salah satu lembaga sosial nonprofit yang fokus pada pemberdayaan dan pengelolaan lingkungan hijau, Srikandi BRI ingin mendorong terwujudnya lingkungan hijau yang layak bagi masyarakat dengan membuat area resapan air dan bank sampah.

Baca Juga

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangkaian perayaan HUT Bank BRI 125 Tahun dengan memberikan aksi nyata bagi lingkungan. Salah satunya dengan membuat sumur resapan atau biopori agar dapat mengurangi dampak banjir yang mungkin ditimbulkan ketika hujan di area DKI Jakarta, khusunya Jakarta Timur, “ Ketua Srikandi BRI Retno W Wijayanti dalam siaran persnya.

Dalam kegiatan tersebut Srikandi BRI juga melibatkan masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan wilayah tempat tinggal untuk mencegah terjadinya bajir ketika musim hujan melanda. Salah satunya adalah dengan dengan menyuluh masyarakat untuk memilah, membuang dan mengurangi sampah yang dapat berdampak langsung terhadap lingkungan.