Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

12 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Arsenal Diklaim Tertarik Rekrut Diego Costa

Selasa 29 Dec 2020 23:53 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Diego Costa saat pertandingan Atletico melawan Mallorca, Kamis (26/9) dini hari WIB.

Diego Costa saat pertandingan Atletico melawan Mallorca, Kamis (26/9) dini hari WIB.

Foto: EPA
Kontrak Costa sudah diputus oleh Atletico.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Atletico Madrid baru saja memutus kontrak Diego Costa pada Selasa (29/12) waktu setempat. Berstatus bebas transfer, Arsenal diklaim menjadi salah satu klub yang tertarik merekrutnya. 

Dalam laporan Tribal Football, Selasa (29/12), Arsenal sedang menanti bursa transfer musim dingin yang akan dibuka pada 1 Januari 2021 mendatang. 

Arsenal sedang berusaha melepaskan diri dari ancaman zona merah di Liga Primer Inggris. Meski baru mengalahkan Chelsea akhir pekan lalu, mereka masih terpaut enam poin dari jurang degradasi. 

Di sisi lain, Costa merasa masih punya kemampuan bersaing di level top Eropa  dalam dua hingga tiga musim ke depan. Di La Liga Spanyol musim ini, ia sudah tampil di tujuh pertandingan dan menyumbang dua gol. 

Walaupun demikian, Costa lebih sering merumput sebagai pemain pengganti. Hal tersebut ditengarai menjadi salah satu penyebab dirinya meminta manajemen Atletico untuk mengakhiri masa kerjanya. 

Di satu sisi, meski sudah berstatus bebas transfer Costa masih harus menunggu hingga bulan depan untuk bisa pindah ke klub lain. Pasalnya, terdapat klausul kontrak yang menyatakan dirinya harus tetap bertahan di Atletico hingga Desember 2020 habis. 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile