Rabu 30 Dec 2020 06:53 WIB

Arsenal Diklaim Tertarik Rekrut Diego Costa

Kontrak Costa sudah diputus oleh Atletico.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Diego Costa saat pertandingan Atletico melawan Mallorca, Kamis (26/9) dini hari WIB.
Foto: EPA
Diego Costa saat pertandingan Atletico melawan Mallorca, Kamis (26/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Atletico Madrid baru saja memutus kontrak Diego Costa pada Selasa (29/12) waktu setempat. Berstatus bebas transfer, Arsenal diklaim menjadi salah satu klub yang tertarik merekrutnya. 

Dalam laporan Tribal Football, Selasa (29/12), Arsenal sedang menanti bursa transfer musim dingin yang akan dibuka pada 1 Januari 2021 mendatang. 

Arsenal sedang berusaha melepaskan diri dari ancaman zona merah di Liga Primer Inggris. Meski baru mengalahkan Chelsea akhir pekan lalu, mereka masih terpaut enam poin dari jurang degradasi. 

Di sisi lain, Costa merasa masih punya kemampuan bersaing di level top Eropa  dalam dua hingga tiga musim ke depan. Di La Liga Spanyol musim ini, ia sudah tampil di tujuh pertandingan dan menyumbang dua gol. 

Walaupun demikian, Costa lebih sering merumput sebagai pemain pengganti. Hal tersebut ditengarai menjadi salah satu penyebab dirinya meminta manajemen Atletico untuk mengakhiri masa kerjanya. 

Di satu sisi, meski sudah berstatus bebas transfer Costa masih harus menunggu hingga bulan depan untuk bisa pindah ke klub lain. Pasalnya, terdapat klausul kontrak yang menyatakan dirinya harus tetap bertahan di Atletico hingga Desember 2020 habis. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement