Rabu 30 Dec 2020 09:52 WIB

Menang Lagi, Arsenal Perlahan Mulai Keluar dari Krisis

Untuk pertama kalinya sejak September silam, Arsenal raih dua kemenangan beruntun.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manager Arsenal Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Manager Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Setelah tidak bisa menang dalam tujuh laga secara beruntun di Liga Primer Inggris, Arsenal akhirnya bisa benar-benar kembali ke jalur kemenangan. The Gunners sukses membungkam Brighton and Hove Albion, 1-0, pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Rabu (30/12) dini hari WIB.

Untuk pertama kalinya sejak September silam, Arsenal mencatatkan rekor dua kemenangan beruntun di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Sebelumnya, The Gunners sukses membungkam rival sekotanya, Chelsea, 3-1, di laga Boxing Day, akhir pekan lalu. Gol kemenangan The Gunners atas Brighton dicetak pemain pengganti, Alexandre Lacazette, pada menit ke-66.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan, kemenangan atas Brighton ini seolah menyingkirkan awan gelap yang menyelimuti The Gunners pada beberapa laga silam. Maklum, kegagalan memetik kemenangan di tujuh laga membuat tim asal London Utara itu sempat tercecer ke peringkat ke-15 dan hanya terpaut empat poin dari zona degradasi.

''Kami mengalami periode yang begitu berat dan itu bukanlah soal performa, tapi raihan hasil. Anda membutuhkan kepercayaan diri dan dengan dua kemenangan beruntun, kondisi tim kami jauh lebih baik. Kemenangan memang menjadi obat paling mujarab. Saat ini, kami seolah berada di dunia dan kondisi yang jauh berbeda di banding beberapa pekan lalu,'' ujar Arteta seperti dilansir BBC Sport International, Rabu (30/12).

Keberhasilan memetik poin penuh di dua laga terakhir pun membawa Arsenal memperbaiki posisi di papan klasemen sementara. Juara Piala FA musim lalu itu naik dua peringkat ke peringkat ke-13 klasemen sementara. Kini, Arteta berharap, anak-anak asuhnya bisa menjaga konsistensi performa di laga berikutnya. Rencananya, The Gunners akan melawat ke markas West Bromwich Albion pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Sabtu (2/12) waktu setempat.

''Gambaran besarnya jauh lebih baik buat kami. Sekarang, kami membutuhkan konsistensi performa dan raiha hasil dengan kembali meraih kemenangan di laga berikutnya,'' kata eks kapten sekaligus gelandang Arsenal tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement