Ahad 03 Jan 2021 23:04 WIB

Satgas Bali Sisir Kerumunan di 1.012 Area

Satgas di Bali menyasar tempat wisata dan hiburan malam

Red: Nur Aini
Wisatawan mengunjungi kawasan Pantai Legian saat masa liburan Natal dan Tahun Baru di Badung, Bali, Rabu (30/12/2020).
Foto:

Ia mengatakan kegiatan sidak dilakukan berdasarkan beberapa laporan bahwa Bali masih menjadi sorotan akan tempat-tempat wisata yang mengundang keramaian. Dari sidak tersebut, wisatawan domestik maupun mancanegara masih banyak yang tidak mentaati protokol kesehatan.

"Dalam pelaksanaan patroli harus tegas dan apabila ada kerumunan jika diarahkan tidak bisa, maka harus dibubarkan, sudah ada Satpol PP dan juga Polri sehingga bagaimana mekanismenya kita sudah tidak ragu lagi," katanya.

Menurutnya, banyak satgas yang dibentuk dan diturunkan akan tetapi masih banyak pula masyarakat yang belum sadar untuk melaksanakan protokol kesehatan. Sementara itu, hingga akhir liburan Satgas Enforce Kerumunan Kodim 1623/Karangasem menyasar lima objek wisata dan Satgas Enforce Kerumunan Kodim 1626/Bangli menyasar empat objek wisata dan pasar yang biasa ramai di waktu libur. Kapenrem berharap sidak ini dapat meningkatkan partisipasi aktif warga masyarakat dalam mencegah serta memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19. Selain itu, membantu menciptakan pemulihan berbagai aspek kehidupan sosial ekonomi secara produktif dan aman serta untuk mengurangi dampak psikologis warga masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement