Jumat 15 Jan 2021 20:07 WIB

Honda Berhasil Jual 79 Ribu Unit Kendaraan Selama 2020

Ppenjualan terbesar untuk Honda di sepanjang tahun 2020 datang dari Honda Brio.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
All New Honda Brio. ilustrasi
Foto: Republika/Prayogi
All New Honda Brio. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Sejumlah pabrikan memperkirakan tahun 2020 akan berujung manis. Para pabrikan merasa yakin, penjualan pada Desember akan mengalami peningakatan yang signifikan.

Hal itu pun dibuktikan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) yang sekaligus berhasil mempertahankan tren positif dengan peningkatan penjualan selama tujuh bulan berturut-turut. Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy mengatakan, pada bulan Desember lalu, Honda mencatat penjualan sebesar 9.887 unit.

Baca Juga

“Artinya, penjualan Honda pada Desember 2020 meningkat sebanyak 32,6 persen dibanding bulan sebelumnya,” kata Billy dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Jumat (15/1).

Secara total, penjualan Honda di tahun lalu tercatat sebanyak 79.451 unit. Sejalan dengan kondisi pasar otomotif secara umum, angka penjualan Honda di tahun 2020 juga lebih rendah dibanding total penjualan di tahun sebelumnya, yang tercatat sebanyak 149.439 unit. Meskipun demikian, Honda mampu mempertahankan pertumbuhan penjualan bulanan positif secara berturut-turut sejak bulan Mei hingga Desember tahun lalu.