Jumat 05 Feb 2021 01:15 WIB

Conte Minta Alexis Sanchez Tingkatkan Produktivitas Gol

Sanchez menggantikan peran pemain andalan Romelu Lukaku saat melawan Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Alexis Sanchez saat membela Inter Milan melawan Juventus di Coppa Italia.
Foto: AP / Luca Bruno
Alexis Sanchez saat membela Inter Milan melawan Juventus di Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Alexis Sanchez gagal memanfaatkan kesempatannya ketika memperkuat Inter Milan melawan Juventus pada leg pertama Coppa Italia 2020/2021, di Stadion Giuseppe Meazza. Pelatih Antonio Conte pun melepas sindiran kepada sang pemain.

"Saya tidak tahu apakah dia lelah. Tentu saja dia mencoba memberikan yang terbaik dalam permainan, tetapi dia harus lebih klinis dalam hal mencetak gol," kata Conte dilansir Daily Mail, Kamis (4/2).

Baca Juga

Sanchez menggantikan peran pemain andalan Romelu Lukaku, yang absen karena akumulasi kartu saat bersitegang dengan Zlatan Ibrahimovic. Meski diberikan kesempatan, penyerang asal Cile gagal membayarnya dengan baik.

Bahkan, Sanchez sempat kehilangan salah satu momen penting ketika pertandingan tengah berlangsung. Hasil akhir pun menguntungkan tim tamu dengan kemenangan 2-1 untuk Juve.

Conte yang melihat aksi Sanchez sepanjangan pertandingan terlihat tak bisa menutup kekesalannya. Juru taktik asal Italia berharap Sanchez dapat memberikan banyak kontribusi pun gol saat bermain sebagai penyerang.

"Penyerang harus menunjukkan rasa bengisnya," sambung eks pelatih Chelsea dan timnas Italia.

Semenjak meninggalkan Arsenal pada 2018 dan memutuskan untuk merapat ke Manchester United. perjalanan Sanchez semakin merosot tajam. MU pun putus asa dan memilih untuk melepasnya ke Inter pada 2019 lalu.

Berseragam La Beneamata, Sanchez hanya mencetak 11 gol dalam kurun waktu tiga tahun. Meskipun Inter berharap di awal bahwa penampilan mematikannya sedang dalam perjalanan kembali, tapi hingga kini performa Sanchez belum juga memenuhi ekspektasi.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement