Kamis 18 Feb 2021 16:16 WIB

Arteta Waspadai Agresivitas Benfica

Mikel Arteta bereaksi jelang laga antara timnya kontra Benfica.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Manajer Arsenal Mikel Arteta bertepuk tangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Arsenal di stadion St Mary di Southampton, Inggris, Selasa 26 Januari 2021.
Foto:

Karena itu,  ia meminta para penggawa Meriam London jangan sampai kehilangan fokus. Setiap detail kecil, memengaruhi jalannya laga.

Arteta tak ingin, situasi pada musim lalu terulang. Kondisi di mana mereka disingkirkan Olympiakos. Saat itu Arsenal berada di atas angin. Wakil Inggris menang 1-0 pada leg pertama di Yunani. 

Di luar dugaan, saat bertindak sebagai tuan rumah, the Gunners kalah 1-2. Agegat akhir 2-2. Olympiakos melaju karena lebih produktif di kandang lawan. "Saya pikir, cara kami tersingkir dari kompetisi itu, sangat kejam," ujar Arteta.

Ia menilai, pasukannya sudah mendapatkan pelajaran berharga. Itu menciptakan rasa lapar dalam diri mereka. Bek Arsenal, Cedric Soares memprediksi duel di Olimpico bakal berjalan sulit. Sedikit banyak ia mengetahui kekuatan the Eagles.

Soares berasal dari Portugal. Pada masa lalu, ia bermain untuk Sporting CP. Ia terbiasa melawan Benfica di ranah domestik. "Mereka tim yang sangat kuat," ujar sosok yang juga pernah berkostum Southampton itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement