Selasa 23 Feb 2021 19:23 WIB

Bos Tim Gresini Racing Meninggal Dunia

Bos tim Gresini Racing yang juga merupakan juara dunia, Fausto Gresini, meninggal.

Red: Agung Sasongko
Fausto Gresini
Foto: antara/reuters
Fausto Gresini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos tim Gresini Racing yang juga merupakan juara dunia, Fausto Gresini, meninggal dunia di usia 60 tahun di Bologna, Italia pada Selasa (23/3), dua bulan setelah ia terjangkit COVID-19.

Gresini memenangi dua gelar juara dunia di kelas 125cc selama 12 musim membalap di kejuaraan dunia sebelum berganti karier mengurus tim.Pria asal Italia itu berada dalam status koma terinduksi di rumah sakit di Bologna ketika ia terjangkit COVID-19 pada Desember namun meninggalkan rumah sakit setelah kondisinya membaik pada Januari.

Baca Juga

Namun demikian ia masih mengalami masalah pernafasan dan komplikasi di paru-paru telah memaksa staf medis membuatnya dalam kondisi koma terinduksi kembali pada pertengahan Februari.

"Berita yang tidak ingin kami kabarkan, dan sayangnya kami terpaksa membagikannya kepada Anda semua," demikian pernyataan resmi Gresini Racing.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لٰكِنِ الرَّاسِخُوْنَ فِى الْعِلْمِ مِنْهُمْ وَالْمُؤْمِنُوْنَ يُؤْمِنُوْنَ بِمَآ اُنْزِلَ اِلَيْكَ وَمَآ اُنْزِلَ مِنْ قَبْلِكَ وَالْمُقِيْمِيْنَ الصَّلٰوةَ وَالْمُؤْتُوْنَ الزَّكٰوةَ وَالْمُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ اُولٰۤىِٕكَ سَنُؤْتِيْهِمْ اَجْرًا عَظِيْمًا ࣖ
Tetapi orang-orang yang ilmunya mendalam di antara mereka, dan orang-orang yang beriman, mereka beriman kepada (Al-Qur'an) yang diturunkan kepadamu (Muhammad), dan kepada (kitab-kitab) yang diturunkan sebelummu, begitu pula mereka yang melaksanakan salat dan menunaikan zakat dan beriman kepada Allah dan hari kemudian. Kepada mereka akan Kami berikan pahala yang besar.

(QS. An-Nisa' ayat 162)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement