Jumat 05 Mar 2021 06:45 WIB

Ancelotti: Posisi Everton Buah Kerja Keras Tim

Everton naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan kemenangan atas West Brom.

Red: Israr Itah
Pelatih Everton Carlo Ancelotti
Foto: AP/Michael Regan/Pool GETTY
Pelatih Everton Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Carlo Ancelotti mengatakan posisi Everton di klasemen sementara Liga Inggris merupakan buah dari kerja keras timnya. Everton sempat menyodok ke empat besar klasemen setelah mengalahkan West Bromwich Albion 1-0 dalam lawatan ke The Hawthorns, Jumat (5/3) dini hari WIB. Namun dua jam sesudahnya, Everton harus rela turun ke urutan kelima lantaran Chelsea meraih kemenangan dengan skor serupa atas Liverpool di Anfield.

"Ini sesuatu yang pantas diraih tim saya, karena mereka bekerja dengan sangat-sangat keras," kata Ancelotti selepas laga dilansir laman resmi Everton.

Baca Juga

Ia mengatakan, the Toffees patut senang berada di posisi klasemen. Namun, ia menegaskan Everton tetapi harus terus berjuang. 

"Saya pikir di awal musim tak seorang pun akan bilang Everton ada di empat-lima besar klasemen setelah 26 pertandingan," kata Ancelotti.

Ancelotti menekankan Everton harus bekerja keras dan siap mengorbankan segalanya untuk bisa memenuhi target mencapai tiket ke kompetisi Eropa pada akhir musim. Sebab, mereka bertekad kuat untuk itu dan sudah bekerja keras berusaha mewujudkannya.

"Sekarang kami harus melakukan sedikit lebih banyak. Ini salah satu langkah kami menuju target itu. Kami harus melangkah lebih jauh dan siap berkorban, ini posisi yang bagus, tetapi saat ini bukanlah akhir musim," kata Ancelotti.

Daya juang Everton akan diuji langsung di pertandingan selanjutnya, ketika mereka bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea pada Senin (8/3).

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement