Kamis 25 Mar 2021 12:53 WIB

Qualcomm Sedang Buat Perangkat Gim Mirip Nintendo Switch?

Qualcomm dikabarkan berencana membuat tiruan Nintendo Switch yang didukung Android.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Nintendo Switch Kuning Neon
Foto: Mashable
Nintendo Switch Kuning Neon

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Menurut laporan Android Police, Qualcomm berencana  membuat tiruan Nintendo Switch yang didukung Android. Perangkat ini akan menjadi tablet yang berfokus pada gim dengan pendingin yang serius dan pengontrol samping yang dapat dilepas.

Dilansir dari Arstechnica, Kamis (25/3), Switch didukung oleh Nvidia Tegra SoC dan desainer gim papan atas Nintendo. Sedangkan perangkat seperti konsol gim milik Qualcomm ini akan didukung oleh chip Snapdragon dan menjalankan gim PlayStore. Perusahaan rupanya berencana meluncurkan hal ini pada kuartal pertama 2022.

Baca Juga

Menurut laporan tersebut, perangkat tersebut akan mencoba untuk memakai chipset Snapdragon perusahaan dalam faktor bentuk yang kurang konvensional. Faktor bentuk baru ini akan lebih tebal dari smartphone biasa dan hadir dengan baterai 6.000mAh.

Laporan itu menyebut bahwa perusahaan percaya ruang kepala termal tambahan dengan desain yang lebih tebal akan membuat prosesornya bekerja lebih cepat, serta secara signifikan lebih efisien daripada smartphone ultra-tipis modern.