Jumat 02 Apr 2021 12:45 WIB

Ketum PSSI Apresiasi Penerapan Prokes Piala Menpora

Piala Menpora 2021 jadi ujian untuk PSSI agar bisa melaksanakan protokol kesehatan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengecek protokol kesehatan (prokes) pada pertandingan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4). Iwan Bule, sapaan akrabnya, mengatakan, sebelumnya ia sudah mengecek prokes di tiga stadion pada tiga kota venue lainnya sejak kick-off Piala Menpora pekan lalu.

Hingga saat ini, Iwan Bule menyatakan bahwa protokol kesehatan berjalan ketat, serta turnamen Piala Menpora masih berjalan lancar dan belum menemui hambatan berarti.

"Alhamdulillah Piala Menpora sudah menyelesaikan penyisihan di Grup A dan B dengan baik. Hari ini saya meninjau Grup C di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, bisa dilihat protokol kesehatan tetap berjalan ketat dan tertib," kata Iriawan.

Iriawan mengapresiasi kerja keras panitia pertandingan Piala Menpora 2021 yang sudah bekerja keras hingga saat ini. Selain itu, pertandingan juga berlangsung ketat dan seru ditonton.

"PSSI berterima kasih kepada seluruh suporter yang sudah berkenan tidak hadir langsung di stadion dan mendukung dengan cara-cara yang unik dari rumah. Semoga kelancaran pertandingan serta protokol kesehatan hingga hari ini berlangsung hingga laga final nanti," jelas Iriawan.

Piala Menpora 2021 juga menjadi ujian untuk PSSI agar bisa melaksanakan protokol kesehatan menuju kompetisi Liga 1 nanti.

"Piala Menpora menjadi momen yang spesial bagi sepak bola Indonesia. Pada saat pandemi Covid-19 saat ini, PSSI bisa menghadirkan sepak bola setelah setahun berhenti. Tentu PSSI akan berkomitmen menjalankan protokol kesehatan dengan ketat pada ajang ini," tegas Iriawan.

Hingga saat ini, empat tim sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar, yakni PSIS Semarang, Barito Putera, Persija Jakarta, dan PSM Makassar. Babak penyisihan grup akan berakhir pada Rabu (7/4) mendatang.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَا تَنْكِحُوا الْمُشْرِكٰتِ حَتّٰى يُؤْمِنَّ ۗ وَلَاَمَةٌ مُّؤْمِنَةٌ خَيْرٌ مِّنْ مُّشْرِكَةٍ وَّلَوْ اَعْجَبَتْكُمْ ۚ وَلَا تُنْكِحُوا الْمُشْرِكِيْنَ حَتّٰى يُؤْمِنُوْا ۗ وَلَعَبْدٌ مُّؤْمِنٌ خَيْرٌ مِّنْ مُّشْرِكٍ وَّلَوْ اَعْجَبَكُمْ ۗ اُولٰۤىِٕكَ يَدْعُوْنَ اِلَى النَّارِ ۖ وَاللّٰهُ يَدْعُوْٓا اِلَى الْجَنَّةِ وَالْمَغْفِرَةِ بِاِذْنِهٖۚ وَيُبَيِّنُ اٰيٰتِهٖ لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَذَكَّرُوْنَ ࣖ
Dan janganlah kamu nikahi perempuan musyrik, sebelum mereka beriman. Sungguh, hamba sahaya perempuan yang beriman lebih baik daripada perempuan musyrik meskipun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu nikahkan orang (laki-laki) musyrik (dengan perempuan yang beriman) sebelum mereka beriman. Sungguh, hamba sahaya laki-laki yang beriman lebih baik daripada laki-laki musyrik meskipun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedangkan Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. (Allah) menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia agar mereka mengambil pelajaran.

(QS. Al-Baqarah ayat 221)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement