Ahad 04 Apr 2021 17:26 WIB

Disdik Bogor Gelar Survei Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Selain persiapan prokes pembelajaran tatap muka, izin orang tua juga diperlukan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andri Saubani
Pemkot Bogor menunda sekolah tatap muka dikarenakan masih zona merah penyebaran Covid-19. (ilustrasi)
Foto: DAVID MUHARMANSYAH/ANTARA FOTO
Pemkot Bogor menunda sekolah tatap muka dikarenakan masih zona merah penyebaran Covid-19. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Pembelajaran tatap muka (PTM) maupun uji coba PTM di Kota Bogor belum dimulai. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor tengah melakukan survei ke lapangan terkait persiapan sekolah dari sisi protokol kesehatan.

Kepala Disdik Kota Bogor, Hanafi mengatakan, selain persiapan protokol kesehatan, izin orang tua juga diperlukan sebelum melaksanakan PTM nanti. Setelah melakukan survei dan persiapan teknis, Disdik Kota Bogor akan melakukan konsolidasi ke tingkat yang lebih tinggi. Yakni Dewan Pendidikan, Dinas Kesehatan, Satgas Covid-19, Satpol PP, PGRI, termasuk Kantor Cabang Dinas (KCD) Jawa Barat yang membawahi SMA dan SMK.

Baca Juga

Hanafi menuturkan, rencananya uji coba PTM akan dilaksanakan pada Mei. Hanya saja, tanggal dan skema dari uji coba PTM tersebut belum ditentukan.

“Gambaran saya uji coba sekitar bulan Mei, tapi tanggalnya belum ditentukan. Saya intern dulu persiapan secara teknis, nanti konsolidasi yang lebih besar ke Dinkes, Satpol PP, Dewan Pendidikan, PGRI, Satgas Covid-19 Kota Bogor, termasuk camat dan lurah,” kata Hanafi kepada Republika, Ahad (4/4).