Rabu 07 Apr 2021 10:05 WIB

Sambut PTM, Pemkot Bogor Percepat Vaksinasi Guru di Mal

Lippo Plaza Ekalokasari Bogor berterima kasih dipercaya sebagai lokasi vaksinasi.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Vaksinator menyuntikan vaksin Covid-19 kepada para karyawan retail saat vaksinasi massal di Mall BTM, Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/3).
Foto: Prayogi/Republika.
Vaksinator menyuntikan vaksin Covid-19 kepada para karyawan retail saat vaksinasi massal di Mall BTM, Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sesuai keputusan pemerintah pusat, pembelajaran tatap muka (PTM) siswa bisa dilaksanakan pada Juli 2021. Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus menggencarkan vaksinasi terhadap pendidik dan tenaga kependidikan di seluruh sekolah di Kota Bogor sebelum PTM dilaksanakan.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim mengatakan, salah satu indikator pelaksanaan PTM menjadi lebih aman, yaitu apabila vaksin sudah diberikan kepada seluruh satuan sekolah. Dengan diberikannya vaksin terhadap guru dan tenaga kependidikan lain, Dedie mengaku, Pemkot Bogor lebih percaya diri untuk melaksanakan tatap muka pada Juli mendatang.

"Itu tadi, apabila seluruh stakeholder di bidang pendidikan sudah mendapatkan vaksin, maka pemerintah akan lebih confidence untuk melaksanakan tatap muka di bulan Juli 2021," kata Dedie kepada Republika di Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/4).

Dia menuturkan, saat ini seluruh satuan pendidikan di Kota Bogor belum mencapai tahap uji coba. Meskipun ada permintaan dari beberapa sekolah untuk melaksanakan uji coba PT secara mandiri. Dedie menegaskan, keputusan itu harus diselaraskan dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak juknis) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).