Ahad 02 May 2021 02:39 WIB

Conte tak Ingin Gelar Juara Inter Tergantung pada Atalanta

Inter bisa jadi juara Serie A pada pekan ini jika Atalanta gagal kalahkan Sassuolo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (tengah) merayakan kemenangan timnya atas Crotone pada laga lanjutan Serie A di Stadion Ezio Scida, Ahad (2/5) dini hari WIB. Inter menang 2-0.
Foto: EPA/Carmelo Imbesi
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (tengah) merayakan kemenangan timnya atas Crotone pada laga lanjutan Serie A di Stadion Ezio Scida, Ahad (2/5) dini hari WIB. Inter menang 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, CROTONE -- Pelatih Inter Milan, Antonio Conte tak ingin timnya bergantung dengan kesebelasan lain dalam urusan memastikan gelar Serie A Liga Italia 2020/2021. Conte mengklaim i Nerazzurri harus terus menatap laga selanjutnya dengan penuh optimistis.

"Saya pikir kampanye kami berasal dari pertumbuhan yang konstan dari tim, termasuk mentalitas, berbagi visi dan mengalami secara intens," kata Conte purnalaga dikutip Football Italia, Ahad (2/5).

Baca Juga

Inter sukses membekap lawannya Crotone dengan skor 2-0 pada lanjutan pekan ke-34 Serie A Italia, yang berlangsung di Stadion Ezio Scida, dini hari WIB tadi.

Kemenangan tersebut memastikan La Beneamata berada di ambang juara gelar Liga Italia ke-19. Pasalnya, Inter berada di peringkat satu dengan koleksi 82 unggul 12 angka dari Atalanta di kursi kedua.

Adapun, tim asal kota mode itu bisa dipastikan keluar sebagai kampiun Serie A Italia apabila pada partai lain Atalanta gagal menang di markas Sassuolo, Stadion Mapei. Meski demikian, Conte tak ingin timnya hanya menyaksikan dan bergantung dengan hasil yang dimiliki rivalnya Atalanta. Eks pelatih Chelsea meminta Romelu Lukaku dan kawan-kawan tetap berkonsentrasi pada laga selanjutnya melawan Sampdoria.

"Kami tahu bahwa kami berada di ambang gelar juara dan cukup santai tentang hal itu. Menurut saya kami tak dapat bergantung pada tim lain, dan kita tidak perlu berterima kasih kepada siapapun atas hasilnya. Semuanya masih di tangan kita," sambung Conte.

Sejak 22 November 2020, Nerazzurri telah mengumpulkan 22 kemenangan, empat kali seri dan hanya sekali kalah dari Sampdoria, mengumpulkan 10 poin lebih banyak daripada yang mereka dapatkan pada tahap ini musim lalu.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement