Senin 03 May 2021 17:03 WIB

PGN Bongkar Direksi

Induk holding PGN menunjuk Haryo Yunianto sebagai direktur utama.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolandha
PT Perusahaan Gas Negara (PGN) menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) pada Senin (3/5). Keputusan para pemegang saham membongkar semua jajaran direksi PGN.
Foto: PGN
PT Perusahaan Gas Negara (PGN) menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) pada Senin (3/5). Keputusan para pemegang saham membongkar semua jajaran direksi PGN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara (PGN) menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) pada Senin (3/5). Keputusan para pemegang saham membongkar semua jajaran direksi PGN.

Suko Hartono yang semula menjabat sebagai Dirketur Utama diturunkan dari posisinya. Pertamina sebagai induk holding PGN beserta Menteri BUMN mengangkat Haryo Yunianto sebagai Direktur Utama. Haryo sebelumnya menjabat sebagai Direktur Penunjang Bisnis di holding Pertamina.

Selain mengganti Direktur Utama, pemegang saham juga mengganti Direktur Keuangan. Sebelumnya, Direktur Keuangan dijabat oleh Arie Nobelta Kaban. Pemegang saham lalu menunjuk Fadjar Harianto Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan Pertamina EP.

Direktur Infrastruktur dan Teknologi juga diganti. Sebelumnya, jabatan ini dipegang oleh Redy Ferryanto. Lalu, pemegang saham sepakat untuk menunjuk Achmad Muchtasyar. Sebelumnya, Achmad merupakan Direktur Pengembangan Usaha Rekind.

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis juga menjadi salah satu jajaran yang dibongkar. Sebelumnya, jabatan ini diampu oleh Syahrial Mukhtar. Pemegang saham memutuskan untuk mengganti Syahrial ke Heru Setiawan. Heru Setiawan sendiri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama SubHolding Power and New Renewable Energy Pertamina.

Dan menetapkan penggantinya. Dengan demikian, maka susunan keanggotaan Direksi dan Dewan Komisaris PGN menjadi sebagai berikut.

Susunan Komisaris

Komisaris Utama : Arcandra Tahar

Komisaris : Lucky Afirman

Komisaris : Warih Sadono

Komisaris Independen : Christian H. Siboro

Komisaris Independen : Dini Shanti Purwono

Komisaris Independen : Paiman Raharjo

 

Susunan Direksi

Direktur Utama : Muhammad Haryo Yunianto

Direktur Infrastruktur dan Teknologi : Achmad Muchtasyar

Direktur Sales dan Operasi : Faris Azis

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Fadjar Harianto Widodo

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis : Beni Syarif Hidayat

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis : Heru Setiawan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement