Rabu 05 May 2021 19:00 WIB

Pemain PSMS Diingatkan Tetap Latihan Mandiri Selama Libur

Para pemain PSMS diliburkan menyambut Idul Fitri.

Red: Israr Itah
PSMS Medan
Foto: Antara
PSMS Medan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemain PSMS diharapkan tetap menjalani latihan secara mandiri di rumahnya masing-masing selama menjalani masa libur Idul Fitri 1442 H. Latihan mandiri sebagai upaya tetap menjaga kebugaran.

Pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis mengaku sudah menyiapkan program bagi para pemain agar tetap latihan meskipun dalam masa libur Idul Fitri. "Kami harapkan mereka menjalankan program yang sudah disusun di tempatnya masing masing selama libur. Jadi memang mereka kami harapkan bisa menjaga stamina saat libur jelang lebaran," kata Ansyari di Medan, Rabu (5/5).

Baca Juga

Ia menyebutkan ke-18 pemain PSMS Medan merupakan pemain profesional. Mereka tentu sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk menjaga stamina selama libur latihan. 

Lebih lanjut, pihaknya pun mempercepat jadwal libur para pemain mengingat adanya aturan dari pemerintah yang menyatakan mulai Kamis (6/5) tidak diperbolehkan keluar dari daerah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Mereka sengaja lebih cepat diliburkan, biar mereka bisa cepat untuk pulang berkumpul dengan keluarga," kata eks gelandang timnas Indonesia ini.

Meski begitu, ia mengharapkan agar para pemain,terutama yang berasal dari luar Sumut, segera kembali ke Medan untuk menjalani latihan rutin seusai libur Lebaran. "Rencananya, pertengahan Mei jadwal latihan sudah kembali dimulai, jadi kami harapkan semua pemain sudah kembali dan menjalani latihan," kata Ansyari.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement