Kamis 13 May 2021 18:30 WIB

Tak Hanya Messi, Pemain Ini Jago Cetak Gol Tendangan Bebas

Selain Messi dan Ronaldo, ada 3 pemain yang piawai cetak gol via tendangan bebas.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Hakan Calhanoglu dari AC Milan.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Hakan Calhanoglu dari AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang Barcelona, Lionel Messi, kembali menunjukkan magisnya kala mengantarkan La Blaugrana membungkam Valencia, 3-2, pada jornada ke-34 La Liga Spanyol, Senin (3/5) dini hari WIB. Terlepas dari golnya pada menit ke-57, Messi juga menunjukkan kemampuannya dalam mencetak gol dari tendangan bebas.

Pengoleksi enam gelar Ballon d'Or itu merobek gawang Los Che via tendangan bebas dari jarak 27 meter pada menit ke-69. Gol via tendangan bebas ini menjadi torehan gol tendangan bebas ke-56 Messi di sepanjang karier profesionalnya.

Tidak hanya itu, torehan gol tendangan bebas Messi ini pun menyamai catatan gol dari bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang juga telah mengemas 56 gol di sepanjang karier profesionalnya.

Kendati begitu, selain Messi dan Ronaldo, setidaknya ada tiga pemain lain yang piawai mencetak gol via tendangan bebas, yang hingga kini masih aktif merumput di atas lapangan. Berikut pemain-pemain tersebut berdasarkan lansiran dari Sports Keeda, Senin (10/6).

1. Aleksandar Kolarov (Inter Milan)

Mantan pemain bertahan Lazio ini dikenal memiliki tendangan kaki kiri yang mematikan. Tidak hanya soal akurasi, sepakan pemain asal Serbia itu juga dikenal cukup keras.

Bahkan, di era sepak bola modern, Kolarov kerap disebut-sebut sebagai salah satu penerus dari kemampuan legenda Real Madrid, Roberto Carlos. Selama karier profesionalnya, yang terentang sejak 2004, Kolarov tercatat telah mencetak 22 gol via tendangan bebas. Hingga kini, meski telah menginjak usia 35 tahun, Kolarov kerap dipercaya untuk mengeksekusi tendangan bebas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement