Kamis 06 May 2021 22:31 WIB

Gelandang Villarreal Nantikan Momen Unik di Markas Arsenal

Skuad kapal selam kuning memiliki modal mentereng jelang partai ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manu Trigueros dari Villareal (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Europa antara Villarreal dan Arsenal di stadion Estadio de la Ceramica di Villarreal, Spanyol, Kamis, 29 April 2021.
Foto: AP Photo/Alberto SaiZ
Manu Trigueros dari Villareal (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Europa antara Villarreal dan Arsenal di stadion Estadio de la Ceramica di Villarreal, Spanyol, Kamis, 29 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Villarreal, Manu Trigueros merasa timnya bakal menjalani momen unik. Beberapa jam lagi the Yellow Submarine bertemu Arsenal pada leg kedua semifinal Liga Europa.

Wakil Spanyol itu bertindak sebagai tamu. Tepatnya di Stadion Emirates, London, Jumat (7/5) dini hari WIB. 

"Ini akan menjadi hari yang menyenangkan bagi Villarreal," kata Manu, dikutip dari laman resmi klubnya, Kamis (6/5).

Skuad kapal selam kuning memiliki modal mentereng jelang partai ini. Pada leg pertama pekan lalu, elite La Liga ini unggul tipis 2-1.

Minimal bermain imbang di London, Villarreal melaju. Manu mempredikis the Gunners akan membuat mereka berada di bawah tekanan.

Rupanya skuat polesan Unai Emery menyukai hal itu. Segalanya telah dipersiapkan dengan baik.

"Mereka tim hebat. Salah satu yang terkuat di Liga Primer. Agar memiliki peluang melakukan sesuatu yang hebat, kami harus berada dalam kondisi 100 persen," ujar Manu.

Emery turut bereaksi. Menurut dia, timnya bertemu klub bersejarah yang tetap menjadi favorit. Pada titik itulah ia tertantang untuk membuat perbedaan bersama Villarreal.

"Saya berharap Arsenal menampilkan yang terbaik dari mereka. Dengan begitu kami tahu bagaimana berkompetisi dan menunjukkan versi terbaik dari kami," kata entrenador berusia 49 tahun itu.

Ia mengamati cara tuan rumah bermain. Emery melihat the Gunners memiliki konektivitas yang bagus antar lini.

Beberapa nyaman saat memegang bola. Ada juga yang unggul di sisi kecepatan.

Villarreal siap menghadapi semua tantangan tersebut. Emery menegaskan kubunya selalu menikmati saat bertempur di level tinggi.

"Kami memasuki pertandingan dengan gagasan menjadi diri kami sendiri. Kami perlu mencoba memenangkan duel, dan bertarung dengan mereka untuk mengontrol permainan," ujarnya.

Kedua tim sama-sama terlempar dari zona big four di klasemen sementara liga domestik masing-masing. Jadi trofi Liga Europa bakal menjadi tiket menuju Liga Champions musim depan.

Secara pribadi, Emery memiliki kenangan tersendiri di Stadion Emirates. Pada masa lalu, ia pernah membesut Arsenal.

Tepatnya dari 2018 hingga 2019. Tapi fakta tersebut, tak memengaruhi fokusnya.

"Besok, kami memiliki peluang bersejarah. Kami akan menghadapinya dengan segenap kemampuan dan hasrat kami, untuk mencapai final," ujar Emery.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement