Senin 10 May 2021 19:13 WIB

Alhamdulillah, Dua Orang di Brunei Memeluk Islam

Upacara pengucapan kalimat syahadat diawali dengan pembacaan Surat Al Fatihah.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Alhamdulillah, Dua Orang di Brunei Memeluk Islam. Warga Brunei Darussalam Aminah Maria Llantada binti Abdullah mengucapkan dua kalimat syahadat, Sabtu, 8 Mei 2021.
Foto: Borneo Bulletin/LYNA MOHAMAD
Alhamdulillah, Dua Orang di Brunei Memeluk Islam. Warga Brunei Darussalam Aminah Maria Llantada binti Abdullah mengucapkan dua kalimat syahadat, Sabtu, 8 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUNEI -- Dua orang warga Brunei Darussalam, Liew Shaow Loong dan Ma April Gracio Llantada memeluk Islam. Upacara pembacaan syahadat dilakukan di Gedong pada Sabtu, 8 Mei 2021.

Liew (24 tahun) memilih Adam bin Abdullah Liew sebagai nama Muslimnya. Sedangkan Ma April (35) memilih nama Aminah Maria Llantada binti Abdullah usai masuk Islam.

Baca Juga

Dilansir di Borneo Bulletin, Senin (10/5), upacara diawali dengan pembacaan Surat Al Fatihah, dilanjutkan dengan pembacaan syahadat oleh Liew Shaow Loong dan Ma April Gracio Llantada. Kalimat syahadat dibacakan di hadapan pejabat Seksi Penyebarluasan Dakwah (Islamisasi) di Pusat Dakwah Islam (PDI).

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata kepada mualaf tersebut oleh tamu kehormatan Direktur PDI Haji Abdul Rajid bin Haji Mohd Salleh. Acara juga dimeriahkan dengan Dikir Marhaban dan taburan bunga kepada para mualaf dan diakhiri dengan pengajian Doa Selamat.

Anggota Dewan Agama Islam Brunei (MUIB) Dato Seri Setia Haji Metusin bin Haji Baki dan pasangan serta Presiden Asosiasi Nurul Islam Haji Mohd Hazwan bin Abdullah juga hadir. Upacara konversi juga menampilkan Khatam Alquran untuk anggota kelompok mualaf baru, One Day One Page Group, Kementerian Pendidikan dan Tim Penjualan BIBD, diikuti dengan pengajian takhtim dan Doa Khatam, sungkai, dan sholat Maghrib berjamaah.

https://borneobulletin.com.bn/two-embrace-islam-3/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement