Kamis 13 May 2021 22:28 WIB

Xavi Hernandez Perpanjang Kontrak di Al-Sadd Hingga 2023

Ini meredam spekulasi bahwa Xavi akan kembali dan melatih Barcelona.

Red: Endro Yuwanto
Xavi Hernandez.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Barcelona dan tim nasional Spanyol, Xavi Hernandez telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama klub Qatar, Al-Sadd, selama dua tahun lagi. Perpanjangan tersebut sekaligus meredam spekulasi bahwa Xavi akan kembali dan melatih bekas klubnya, Barcelona, musim depan.

Dilansir Reuters, Kamis (13/5), mantan gelandang elegan itu bergabung dengan Al-Sadd sebagai pemain pada 2015 setelah 17 tahun membela Blaugrana. Xavi kemudian menjadi pelatih kepala klub tersebut setelah memutuskan pensiun pada 2019.

Bulan lalu Xavi memimpin tim meraih gelar liga domestik Qatar tanpa terkalahkan. Ia sempat menolak kesempatan melatih Barcelona pada Januari 2020 setelah Ernesto Valverde dipecat dan terus dikaitkan dengan posisi tersebut, bahkan sejak Ronald Koeman menggantikan Quique Setien pada Agustus lalu.

Masa depan Koeman di Barcelona jauh dari kata aman setelah musim yang kacau. Tetapi kontrak baru Xavi dengan Al-Sadd membuat pelatih asal Belanda itu sedikit lega bisa mempertahankan pekerjaannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement