Rabu 17 Jan 2024 21:48 WIB

Barca dan Madrid Incar Wonderkid Brasil yang Awalnya Pemain Futsal

Sang penyerang bagian dari armada Tricolor yang meraih trofi Copa Libertadores 2023.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Timnas Brasil Kaua Elias (tengah) berebut bola dengan para pemain Timnas Iran dalam laga penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (11/11/2023).
Foto: EPA-EFE/Bagus Indahono
Pesepak bola Timnas Brasil Kaua Elias (tengah) berebut bola dengan para pemain Timnas Iran dalam laga penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (11/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dan Real Madrid bersaing di segala lini. Tak hanya di lapangan.

Kedua kubu berupaya meningkatkan kualitas amunisi. Para raksasa La Liga Spanyol itu bergerilya. Rupanya mereka mengarahkan radar ke sosok yang sama. Dia adalah Kaua Elias.

Baca Juga

"Menurut Mundo Deportivo, Barcelona dan Real Madrid tertarik mengontrak striker berusia 17 tahun di jendela transfer musim panas (2024)," demikian laporan yang dikutip dari thehardtackle, Rabu (17/1/2024).

Kaua Elias cukup populer. Ia diincar tim-tim Eropa. Wonderkid asal Brasil itu kini memperkuat Fluminense.

Sang penyerang bagian dari armada Tricolor yang meraih trofi Copa Libertadores 2023. Mereka lolos ke Piala Dunia Antarklub edisi terkini. Sayang, di partai puncak elite negeri samba ini dihajar Manchester City, empat gol tanpa balas.

Namun tetap saja beberapa pemainnya mendapat sorotan lebih. Termasuk Elias. Blaugrana dan El Real pun berlomba-lomba mendapatkan tanda tangan penggawa tim nasional Brasil U-17 itu.

"Ia menghabiskan selama bertahun-tahun pertumbuhan di tanah kelahirannya, meskipun awalnya ia menekuni bidang futsal," tambahan laporan dari thehardtackle

Mengapa para raksasa La Liga itu sampai tertarik padanya? Dimulai dari Barcelona. Barca butuh pengganti jangka panjang Robert Lewandowski.

Lewandowski telah berusia 35 tahun. Mantan juru gedor Bayern Munchen itu mendekati masa pensiun. Blaugrana tak bisa berdiam diri.

Itulah mengapa Raksasa Katalan bergerilya. Sebenarnya Los Cules baru saja mendatangkan Vitor Roque dari Brasil. Namun tidak mungkin Barcelona sepenuhnya bergantung pada Ruque. Jadi Elias pilihan tepat untuk berbagi waktu bermain, dengan rekan senegaranya.

Beralih ke Real Madrid. El Real belum menemukan pengganti Karim Benzema. Tidak mungkin Madrid terus menjadikan Vinicius Junior dan Rodrygo Goes sebagai penyerang tengah.

Dua sosok tersebut lebih nyaman bergerak dari sayap. Los Blancos dikaitkan dengan Mbappe. Pasukan ibu kota Spanyol butuh pelapis Mbappe.

Joselu telah berusia 30 tahun. Itulah mengapa Elias dikaitkan dengan pemiliki Stadion Santiago Bernabeu tersebut.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement