Sabtu 12 Jun 2021 22:13 WIB

Wales dan Swiss Bermain Imbang 1-1

Swiss menerapkan pressing ketat sehingga Wales terlihat kesulitan membangun serangan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Swiss Breel Embolo (nomor 7), mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan Grup A Euro 2020 antara Wales dan Swiss, di Stadion Olimpiade Baku, di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).
Foto: AP /Darko Vojinovic , Kolam
Pemain Swiss Breel Embolo (nomor 7), mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan Grup A Euro 2020 antara Wales dan Swiss, di Stadion Olimpiade Baku, di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Timnas Wales harus puas bermain imbang 1-1 melawan Swiss pada pertandingan pertama Grup A Euro 2020, di Stadion Olympic, Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6) malam WIB. Swiss mencetak gol lebih dahulu melalui penyerang Breel Embolo pada menit ke-49, sebelum disamakan Wales lewat Kieffer Moore menit ke-74.

Hasil itu sementara membuat Wales berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan perolehan angka satu, sama seperti milik Swiss di kursi ketiga. Sedangkan posisi pertama ditempati timnas Italia yang berhasil mencukur Turki tiga gol tanpa balas. Gli Azzurri memimpin dengan koleksi tiga angka.

Baca Juga

Wales langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan dengan menekan lini pertahanan Swiss. Sedangkan Swiss bermain reaktif melalui serangan balik.

The Dragon memiliki peluang emas pada menit ke-14 lewat tandukan penyerang Wales Kieffer Moore, namun masih dapat ditepis kiper Yan Soomer.

Pada menit ke-20 giliran Swiss yang mengancam gawang Wales. Bek Fabian Schar melakukan sontekan usai meneruskan sepak pojok. Sayang eksekusi tersebut masih melebar gawang lawan.

Armada Vladimit Petkovic baru bisa mengontrol permainan pada menit ke-30. Skema serangan balik Swiss sukses meneror gawang Wales. Sepakan Breel Embolo nyaris menyarang ke gawang lawan.

Swiss menerapkan pressing pada lima menit laga akhir. Wales terlihat kesulitan membangun serangan. Meski demikian tak ada gol yang tercipta hingga peluit turun minum berbunyi.

Komentar Ibra Sulut Emosi Ryan Giggs

Bale Pernah Tolak Tawaran MU Gara-Gara Ryan Giggs

Mourinho Sebut Bale Telah Hancurkan Hambatan Psikologis

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement