Ahad 13 Jun 2021 04:29 WIB

Ini Opini Deschamps Soal Skuad Timnas Italia

Pernyataan Deschamps keluar sebelum laga perdana Gli Azzurri di Grup A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Didier Deschamps
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps diminta memprediksi sepak terjang Italia pada Euro 2020 atau Piala Eropa 2020. Pernyataan Deschamps keluar sebelum laga perdana Gli Azzurri di Grup A.

Skuat polesan Roberto Mancini menghajar Timnas Turki, tiga gol tanpa balas, di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6) dini hari WIB. Terlepas dari hasil pertandingan tersebut, Deschamps sudah menyadari ambisi besar para Gladiator Negeri Spaghetti.

Baca Juga

"Italia memiliki ambisi untuk melangkah jauh, meskipun beberapa pemain mereka tidak memiliki pengalaman di panggung internasional. Bagi banyak Azzurri, ini kompetisi besar pertama, tetapi hal serupa juga terjadi pada pemain seperti Mbappe atau Pavard pada 2018, jadi kami harus berhati-hati," kata Deschamps, dikutip dari Football Italia, Ahad (13/6).

Ia tak bisa menyimpulkan seseorang yang kurang memiliki jam terbang bakal sulit menuai kesuksesan. Sebab, saat membantu Prancis membawa Prancis menjadi juara dunia, sang arsitek menyertakan Kylian Mbappe serta Benjamin Pavard yang masih hijau.

Baik Mbappe dan Pavard, trengginas di Rusia. Ini yang ia waspadai dari Italia.

Fakta Menarik Usai Italia Cukur Turki di Laga Pembuka Euro

Ciro Immobile Jelaskan Rahasia Italia Menang Atas Turki

Italia Kalahkan Turki di Laga Pembuka Euro 2020

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement