Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

10 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Alhamdulillah, 72 Penyintas Covid-19 Jatim Diwisuda

Kamis 01 Jul 2021 12:28 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agus Yulianto

Penanggung Jawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Laksamana Pertama TNI I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara.

Penanggung Jawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Laksamana Pertama TNI I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara.

Foto: ANTARA/Moch Asim
Kesembuhan mereka membuktikan Covid-19 varian apapun bisa disembuhkan asal ditangani.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya menggelar wisuda untuk 72 penyintas Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Penanggung jawab RSLI Surabaya, I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara menyatakan, kesembuhan pasien ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi para tenaga kesehatan maupun relawan yang terus membantu merawat pasien selama menjalani perawatan.

Nalendra mengungkapkan, di antara 72 penyintas Covid-19 tersebut, 5 orang di antaranya masuk kategori anak-anak. Nalendra mengatakan, kesembuhan mereka membuktikan Covid-19 varian apapun bisa disembuhkan asalkan ditangani dengan baik melalui monitoring serta penanganan komprehensif setiap pasien.

"Kesembuhan massal ini mengulang rekor kesembuhan terbanyak RSLI pada 25 Desember 2020 lalu. Sebanyak 75 orang penyintas diwisuda pada hari itu," ujar Nalendra, Kamis (1/7).

Nalendra mengatakan, kepulangan pasien yang cukup signifikan tersebut juga memberikan kesempatan bagi puluhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 lainnya, yang saat ini tengah antre masuk RSLI. Kata dia, jumlah pasien yang mengantre masuk RSLI mencapai 170 orang.

"Semakin banyak pasien yang sembuh dan bisa dipulangkan, semakin banyak lagi penderita Covid-19 yang bisa segera ditolong dan diberikan perawatan. Alhamdulillah hari ini wisuda lebih dari 70 orang. Akan memberikan kesempatan puluhan orang dari daftar inden," ujar Nalendra.

Dia berpesan, kepada masyrakat untuk tidak bosan dan tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan agar rumah sakit tidak penuh. Nalendra juga mengimbau, masyarakat bisa terus menjaga imunitas dengan makan makanan bergizi, memperbanyak mengkonsumsi vitamin, berpikir positif, serta terus menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile