PT KAI Daop 5 Salurkan Bantuan Hewan Kurban

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq

Pedagang memeriksa kondisi domba yang dijual untuk hewan kurban.
Pedagang memeriksa kondisi domba yang dijual untuk hewan kurban. | Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Untuk membantu warga meningkatkan gizi masyarakat pada masa pandemi Covid 19, PT KAI Daop 5 Purwokerto, Jawa Tengah, menyalurkan hewan kurban dalam jumlah cukup banyak. Pada Idul Adha tahun ini, Daop 5 bakal menyalurkan hewan kurban enam ekor sapi dan 10 kambing.

Bahkan di luar bantuan dalam bentuk hewan kurban tersebut,  Vice President Daop 5 Purwokerto, Joko Widagdo menyatakan, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa 15 set kasur, sprei, dan bantal bagi warga tidak mampu. ''Khusus bantuan ini, diberikan pada warga miskin yang terpapar Covid 19 di Kelurahan Bantarsoka atau sekitar Stasiun Purwokerto,'' jelasnya, Kamis (15/7).

Sedangkan untuk bantuan kurban, menurutnya, sebagian diserahkan pada yayasan sosial untuk didistribusikan kepada masyarakat di wilayah Kota Purwokerto, dan sebagian lainnya disalurkan kepada masyarakat miskin di sekitar jalur KA.

''Melalui momentum Hari Raya Kurban, kami berharap hewan kurban yang kami salurkan bisa membawa keberkahan dan manfaat bagi masyarakat. Terlebih di tengah kondisi pandemi seperti sekarang,'' kata dia.

Joko memastikan bantuan CSR yang disalurkan dapat tepat sasaran dan diterima warga yang membutuhkan. ''Kami berkomitmen untuk memperkuat upaya kolaboratif dengan para pemangku kepentingan, untuk terus bergerak maju menghadirkan semangat sebagai salah satu upaya mendorong pertumbuhan ekonomi,'' tegasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Potensi Ekonomi Qurban 2021 Turun Rp 2 Triliun

Pemeriksaan Hewan Kurban untuk Pastikan Layak Dikonsumsi

Khutbah Idul Adha 1442 H: Menyambut Idul Adha

Kementan Ajak Stakeholder Awasi Kurban di Masa Pandemi

Masyarakat Kota Bogor Diimbau Potong Hewan Kurban di RPH

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark