Jumat 16 Jul 2021 19:12 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan ke Relawan Penanganan Covid-19

Beban kerja yang dihadapi garda depan penanggulangan Covid-19 semakin berat

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda
Rumah Zakat
Foto: rumahzakat.org
Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Beban kerja yang dihadapi garda depan penanggulangan Covid-19 makin berat seiring pertambahan kasus yang meningkat signifikan. Ada tenaga kesehatan, penunggu pasien, relawan pendamping sampai relawan petugas pemakaman

Kondisi fisik mereka harus selalu terjaga dan sehat agar tetap bisa memberikan kontribusi terbaiknya bagi penanganan Covid-19. Hal inilah yang jadi salah satu fokus Rumah Zakat mengajak masyarakat ikut serta dalam penanggulangan Covid-19.

Tentunya, beriringan program-program pemberdayaan lainnya yang selama ini sudah rutin dijalankan. Salah satu mitra Rumah Zakat yang bergabung dalam program penanggulangan Covid-19 ini merupakan SDIT Assalaam Sanden.

Salah satu sekolah swasta yang ada di Bantul ini turut serta dalam kepedulian sosial melalui pemberian 100 paket suplemen dan makanan siap saji. Diberikan kepada penjaga pasien, tenaga kesehatan dan relawan di RSUP dr Sardjito.

Humas RSUP dr Sardjito, Rahayu Widayanti, menyampaikan apresiasi tinggi kepada Rumah Zakat yang sudah menyalurkan bantuan kepedulian dari masyarakat. Yang mana, mau berkontribusi membantu nakes dan penunggu pasien yang terkena Covid-19.

"Kami bersyukur, mudah-mudahan dapat membantu mempertahankan stamina nakes dan penunggu pasien yang menunggu di ruang transit RSUP DR Sardjito," kata Rahayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement