Senin 19 Jul 2021 02:38 WIB

Kumpulan Emoji Baru untuk Android 12

Hari Emoji Sedunia diperingati setiap 17 Juli.

Red: Dwi Murdaningsih
Emoji baru di Android 12
Foto: Emojipedia
Emoji baru di Android 12

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari Emoji Sedunia diperingati setiap 17 Juli. Emojipedia, bagian dari Unicode Consortium, mengumumkan sederetan emoji baru yang akan ada di Android 12.

Sistem operasi tersebut saat ini masih dalam tahap beta. Dalam unggahan di blog mereka, Emojipedia menyatakan emoji ini akan hadir di Gmail, Google Chat, YouTube Live Chat dan Chrome OS bulan ini. Perubahan emoji di Android 12 nanti, emoji masker akan memiliki mata yang terbuka, agar terlihat netral, tidak seperti emoji masker yang sekarang terlihat sedih atau sakit. Untuk emoji suntikan, tidak ada lagi darah di dalam suntikan seperti sebelumnya.

Baca Juga

photo
Emoji baru di Android 12 - (Emojipedia )
 

Emoji hamburger juga ikut berubah. Google sebelumnya pernah salah menempatkan keju di bawah daging burger. Perubahan emoji di Android 12 juga berlaku untuk kue pai, yang sebelumnya hanya satu potong menjadi satu loyang penuh.

Emoji gitar di Android 12 nanti akan diberikan gambar yang lebih gitar. Akan ada senar hingga fitur untuk mesin. Emoji larangan untuk usia 18 tahun ke bawah akan lebih diperjelas dengan tulisan "under", di bawah. Emoji sebelumnya hanya berupa angka 18 yang diberi garis merah.

Teddy bear atau boneka beruang di Android 12 akan dibuat lebih gelap dan diberi pita kuning di lehernya.

Sementara untuk emoji ski, dari yang semula hanya papan dan tongkat, akan memiliki sepatu di atas papan seluncur. Emoji baru ini akan digulirkan mulai bulan ini, namun, setiap merk ponsel dan perangkat mungkin akan memiliki jadwal yang berbeda-beda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement