Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lukaku Balas Kritik Fan Italia

Senin 19 Jul 2021 00:24 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Nidia Zuraya

Pemain Belgia Romelu Lukaku mencetak gol pertama timnya dari titik penalti pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Pemain Belgia Romelu Lukaku mencetak gol pertama timnya dari titik penalti pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Foto: Andreas Gebert/Pool Photo via AP
Belgia berhadapan dengan Italia pada babak perempat final Piala Eropa 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku merespons ujaran dari penggemar timnas Italia yang mengeklaim sang pemain tak berkutik dihadapan duet bek tengah Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci pada pertemuan di kejuaraan Euro 2020.

Belgia berhadapan dengan Italia pada babak perempat final Piala Eropa 2020. Lukaku yang menjadi andalan ujung tombak the Red Devils gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Meski pun Lukaku mampu mencetak gol lewat titik penalti dengan skor yang berkesudahan 2-1. Salah seorang fan Italia tetap mengejek sang pemain karena kerap tampil payah saat bersua Chiellini-Bonucci.

Tak menunggu waktu lama, Lukaku langsung merespons sebelum kemudian menghapus komentar itu. Tetapi komentar eks penyerang Manchester United (MU) itu sudah lebih dahul viral di sosial media.

"Italia menang dan saya senang untuk Anda, sunggu... tapi kami adalah Juara Italia. Inter Milan ingat itu," tulis Lukaku dalam akun Twitter pribadinya dilansir Football Italia, Ahad (18/7).

Lukaku mencetak 24 gol Serie A dalam 36 pertandingan, dengan memberikan 10 assist, dalam perjalanan i Nerazzurri meraih Scudetto pertama mereka sejak Treble Winners pada 2010.

Pesepak bola 28 tahun ini juga merupakan pemain paling produktif dalam sejarah tim nasional Belgia, mencetak 64 gol hanya dalam 98 caps senior untuk Setan Merah.

Lukaku juga sukses mengoleksi empat gol pada kejuaraan Piala Eropa 2020, tetapi negara yang berada di peringkat teratas peringkat FIFA tersingkir di perempat final dengan kekalahan atas Italia.

Lorenzo Insigne dan rekan setim Lukaku di Inter Nicolo Barella mencetak gol penentu bagi kemenangan Gli Azzurri, sebelum Lukaku memperkecil kedudukan melalui eksekusi penalti.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile