Selasa 20 Jul 2021 11:15 WIB

Ingin Hijrah ke United, Varane Tunggu Sikap Madrid 

Varane masih terikat kontrak selama satu tahun bersama Real Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita
Raphael Varane dari Real Madrid mengadakan konferensi pers di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, 17 September 2019.
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Raphael Varane dari Real Madrid mengadakan konferensi pers di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, 17 September 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek tengah asal Prancis, Raphael Varane, dikabarkan telah mengungkapkan keinginannya untuk mencoba tantangan baru dengan bergabung bersama Manchester United. Namun, Varane masih menunggu sikap Real Madrid terkait kemungkinan kepindahannya ke United pada jendela transfer musim panas kali ini. 

Bek tengah berusia 28 tahun itu masih menghormati rencana Los Blancos terhadap dirinya pada musim depan. Saat ini, Varane masih terikat kontrak selama satu tahun bersama Los Blancos. 

Baca Juga

“Raphael Varane dan agennya telah mengonfirmasi ke Real Madrid soal keinginannya untuk mencoba pengalaman baru di Liga Primer Inggris dengan hengkang ke United. Dia, dengan hormat, menanti sikap dari Real Madrid dan menunggu kesepakatan antara kedua klub tersebut. Namun, Varane ingin bergabung bersama United,” tulis unggahan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, di akun media sosialnya seperti dilansir The Guardian, Selasa (20/7). 

Sebenarnya, Varane telah mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari Los Blancos. Namun, pemain yang telah bergabung lebih dari 10 tahun bersama Madrid itu belum memberikan jawaban terkait tawaran perpanjangan kontrak dari Los Blancos tersebut.

Selama memperkuat Los Blancos, Varane telah mempersembahkan tiga titel La Liga dan empat gelar juara Liga Champions. Di sisi lain, United terus berusaha menyakinkan Varane untuk meninggalkan Los Blancos pada jendela transfer musim panas kali ini.

Kabarnya, United cukup percaya diri bisa memenuhi persyaratan personal yang diajukan bek tengah timnas Prancis tersebut. Setan Merah dilaporkan siap menawarkan kontrak berdurasi lima tahun atau setidaknya hingga 2026. 

“Varane sudah mengonfirmasi kesediaannya untuk bergabung bersama United. Varane pun siap menerima tawaran yang bakal diajukan manajemen United,” lanjut laporan The Guardian tersebut. 

Kini, Manchester United disebut-sebut tengah bersiap untuk melakukan negosiasi dengan Los Blancos. Rencananya, United akan memulai negosiasi dengan Los Blancos pada pekan depan. Begitu kedua klub mencapai kesepakatan soal besaran nilai transfer, Varane tinggal selangkah lagi menjadi penggawa anyar United.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement