Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Seorang Pemuda Gantung Diri Diduga Depresi Sakit TBC

Rabu 21 Jul 2021 06:14 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan

Bunuh diri/ilustrasi

Bunuh diri/ilustrasi

Foto: Max Pixel
Pelaku bunuh diri mengalami riwayat penyakit TBC menahun dan tak kunjung sembuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pemuda berinisial R (28 tahun) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya sendiri di Jalan Bukit Duri Barat, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (21/7) dini hari. R diduga nekat mengakhiri hidupnya karena depresi lantaran mengidap penyakit TBC menahun.

 

"Pelaku bunuh diri (diduga karena) mengalami depresi karena riwayat penyakit TBC yang menahun dan tidak kunjung sembuh," kata Kapolsek Tebet Kompol Alexander Yurikho Hadi dalam keterangannya, Rabu (21/7).

Alexander menerangkan, aksi bunuh diri yang dilakukan R bermula ketika dirinya meminta kunci kamarnya kepada sang kakak bernama Nani pada Rabu pukul 03.30 WIB. Tapi, Nani tak memiliki kunci itu.

Lalu, pada pukul 05.00 WIB, tetangganya bernama Heri yang hendak ke kamar mandi melihat R tewas tergantung di dekat kamar mandi itu. R menggantungkan lehernya pada sebuah tali tambang warna hijau yang diikatkan di sebuah besi setinggi 2,5 meter.

Heri lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek Tebet pukul 05.30 WIB. Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi tak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Pihak keluarga, kata Alexander, meminta agar jenazah R langsung dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo untuk diautopsi. Pihak keluarga menyatakan menerima dengan ikhlas kepergian R. Oleh karenanya, pihak keluarga membuat surat pernyataan agar tak ada tuntutan di kemudian hari atas meninggalnya R.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile